Habib Yahya bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam acara Istighotsah dan Doa Bersama Pilkada Damai Pringsewu | FOTO : Muhammad Faidzin

Pringsewu – Mengambil tempat di Pendopo Pringsewu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Istighotsah dan Doa bersama sebagai salah satu ikhtiar demi terwujudnya Pemilukada yang damai, Senin (13/2/17).

Pj. Bupati Pringsewu Yuda Setiawan yang hadir pada acara tersebut mengatakan Acara Istighotsah tersebut bukanlah sekedar formalitas.

“Istightsah ini merupakan penegasan sikap seluruh elemen yang ada dalam pilkada untuk berusaha turut menciptakan iklim kondusif pesta demokrasi ini,” katanya didepan para tamu undangan yang terdiri dari Tokoh Agama dan Masyarakat serta Pegawai Pemda setempat.

Kegiatan ini juga diisi dengan komitmen bersama para Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Pilkada yang damai baik selama pelaksanaan dan pasca pilkada yang akan digelar pada Rabu 15 Februari 2017 tersebut.

Sementara Habib Yahya Assegaf yang bertindak selaku Imam Istighotsah menegaskan bahwa seluruh calon diharapkan untuk bersiap menerima apapun hasil yang nantinya diputuskan.

“Yang menang bersyukur, yang kalah legowo,” tegas Mudir Idaroh Wustho JATMAN NU Provinsi Lampung ini.

Siapapun yang terpilih nanti merupakan kehendak Allah yang Maha Mengetahui akan Pringsewu dimasa yang akan datang.

“Pada saat ini Ulama dan Umaro berkumpul dan merupakan saat yang tepat untuk bermunajat kepada Allah agar Pringsewu Bersenyum Manis,” katanya.

Para Pejabat dan Tokoh yang Hadir pada Acara Istighotsah tersebut diantaranya Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH. Hambali, Ketua FKUB Pringsewu KH. Mahfudz Ali, Kapolres dan Dandim Tanggamus dan Pringsewu dan Ketua MUI Kecamatan Se Kabupaten Pringsewu. (Muhammad Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here