Bandarlampung – Untuk meningkatkan kesemangatan berdakwah ditengah-tengah kampus, Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke KMNU Universitas Lampung (Unila), Sabtu (18/2) lalu.

Menurut Ketua KMNU Unsri Jupriansyah, Kunjungan tersebut juga dilakukan sebagai media taaruf dan tukar fikiran dalam menyikapi perkembangan dan permasalahan yang dihadapi saat ini.

“KMNU Unsri berharap melalui silaturahmi ini selain terjalin ukhuwah yang erat antar KMNU, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menambah ghirroh dakwah aswaja annahdliyyah dan berbagi serta memecahkan masalah yang dihadapi dalam dakwah KMNU ini,” jelasnya pada pertemuan yang dilaksanakan di Sekretariat KMNU Unila di Jl. Zaenal abidin Pagar alam No.95 gedung Meneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa dari KMNU Universitas Lampung, KMNU Polinela, dan KMNU Universitas sriwijaya ini dihadiri juga oleh penasehat KMNU Unila H. Abdul Karim, ketua PCNU Pesawaran serta ketua umum DKN Laskar Nusantara serta pengurus LBMNU Lampung.

Sementara Adam Rouf Hidayat, Ketua Umum KMNU Unila mengapresiasi kehadiran KMNU Unsri dan menjadwalkan untuk kunjungan balasan ke KMNU Unsri di bulan apri mendatang.

Pertemuan tersebut juga dimaksimalkan dengan pemaparan materi penguatan Aswaja Annahdliyah yang diisi oleh Ahmad Rifa’i dari LBM NU Provinsi lampung. Ia mengingatkan kepada seluruh Pengurus KMNU untuk ikhlas berkhidmah di NU.

“Janganlah mengharapkan sesuatupun manfaat apalagi materi dari NU tapi berikanlah manfaatmu di NU karena Hadratusy Syaikh tidak menitipkan materi,” katanya.

Sementara pemaparan lain disampaikan oleh penasehat KMNU Unila yang juga Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran M. Salamus Solihin dan Ketua umum DKN Laskar santri Nusantara; Didi Setiawan. Dalam pertemuan yang dilaksanakan sehari ini juga diisi dengan kegiatan Istighotsah dan Yasinan bersama. (Muhammad Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here