Laziz NU Pringsewu Bantu Korban Banjir | FOTO : Muhammad Faidzin

Pringsewu – Musibah banjir yang terjadi di kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu pada 21 Februari 2017 lalu masih menyisakan bekas dan kesedihan bagi para korban. Sampai dengan saat ini, masih banyak warga yang terus berupaya bangkit dan memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat tenggelam karena banjir tersebut.

Sampai dengan saat ini para korban masih sangat membutuhkan berbagai bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan lainnya. Dan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir di wilayah desa Pare Rejo Gading Rejo, Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan berupa 225 paket sembako.

Bantuan yang disalurkan pada Sabtu (11/3) ini diserahterimakan melalui sebuah acara serah terima bantuan kepada korban banjir oleh Ketua Lazisnu Pringsewu, Khaerudin.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedualian masyarakat pringsewu khususnya warga nahdiyyin kepada warga yang terkena musibah. Lazisnu pringsewu yang pada saat ini baru berusia satu tahun terus berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat,” kata Heru, begitu Ia biasa disapa.

Heru menambahkan bahwa paket sembako yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban yang sampai dengan sekarang ini terus berusaha bangkit dari bencana.

Sementara itu salah satu korban Banjir, Najib menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepedualian warga NU khususnya Lazisnu yang telah memberikan doa dan bantuan tersebut. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir,” tutur pria yang juga merupakan Kepala Lingkungan atau Bayan di desa Parerejo. (Muhammad Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here