Sela-sela rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor MUI Provinsi Lampung Komplek Islamic Center Rajabasa Bandarlampung, Jumat Siang (3/3/17) | FOTO : Muhammad Faidzin
BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Sumatera Bagian Selatan yang direncanakan akan digelar di Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung KH. Khairudin Tahmid disela-sela rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor MUI Provinsi Lampung Komplek Islamic Center Rajabasa Bandarlampung, Jumat Siang (3/3/17).

“Kegiatan ini akan diikuti oleh Perwakilan Pengurus MUI 5 Provinsi yaitu Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu,” jelasnya.
Beberapa Tokoh Nasional akan menjadi Nara Sumber Kegiatan Rakorda tersebut diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim
Syaifuddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Ketua Umum MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin.

Kegiatan Rakorda ini akan mengangkat tema Optimalisasi Peran MUI dalam Pengembangan Ekonomi Syariah, Dakwah dan Literasi Media Guna merespon Globalisasi.

“Kita akan awali kegiatan Rakorda dengan Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan diikuti oleh Para Pengurus MUI Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung,” Kata Kiai Khairuddin menjelaskan kegiatan Rakorda dan Rakerda yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 5-7 Mei 2017 tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa Rakerda akan menjadi wadah konsolidasi untuk lebih mempertajam Program yang telah diputuskan pada Musyawarah Daerah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu. (Muhammad Faidzin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here