Pringsewu. Nasehat menarik diungkapkan oleh KH.Anwar Zuhdi untuk selalu ingat kepada Setan disaat seseorang dihinggapi rasa malas dan berat ketika akan beribadah kepada Allah Swt.

“Haruslah Ingat setan, dengan mengatakan Setan pada diri kita , maka rasa malas saat akan Ibadah bisa hilang.”Tegasnya saat mengkaji kitab Bidayatul hidayah pada Jihad (Ngaji Ahad) Pagi di gedung NU Pringsewu(20/1).

Menurutnya manusia harus menyadari bahwa setan selalu menggodanya setiap saat. Setan tanpa henti membisiki manusia untuk menjauhi perintahNya dan mengajak berbuat maksiat. Dengan waspada akan tipu daya setan, manusia akan termotivasi untuk bergegas melaksanakan perintahNya.

“Makanya Setan harus diingat-ingat, diwaspadai tipudayanya. Supaya kita tidak malas dalam melaksanakan ibadah.” Lanjutnya seraya menerangkan keutamaan membaca Basmalah dalam kitab karangan Imam al Ghozali tersebut.

Disamping selalu ingat setan sebagai upaya mengusir kemalasan beribadah kepada Allah, abah Anwar demikian ia disapa juga menganjurkan mengamalkan bacaan Bismillahirrohmanirrohim yang hikmahnya amat besar bagi kehidupan manusia.

“Pertama. Bila ingin punya anak cerdas dan sholih-solihah dan anak tidak nakal, Bacakan lafad Basmalah 786 kali pada Air putih atau Zam-zam selama seminggu lalu diminumkan kepada si anak, Insya Allah manjur.”Terangnya.

Yang kedua lanjut Mustasyar PCNU Pringsewu dengan menuliskan lafad Basmalah secara munqotik( ditulis putus-putus perhuruf ) sebanyak 35 kali, hikmahnya sebagai penolak bala bila tulisan tersebut dipasang diatas pintu rumah.

Sedangkan lafadz basmalah bila ditulis sebanyak 111 kali lalu dimasukkan ke ikat pinggang kemudian dipakai setelah berhubungan suami istri, hikmahnya dapat memperoleh keturunan.

“Lafad Basmallah ini juga dapat menjadi wasilah mempercepat terkabulnya hajat seseorang. Syaratnya selesai salam pada Sholat Jum’at dan posisi duduk masih tahiyat, bacalah sebanyak 1000 kali. Insya Allah segala hajat terkabul.” Pungkasnya (JunaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here