Pringsewu.Saat tabligh Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru 1441
Hijriyah dan Harlah ke-11 Yayasan Ar Rohman di Lapangan Pemda kabupaten Pringsewu lampung, KH.Miftah Maulana Habiburrohman( Gus Miftah) berpesan agar bangsa Indonesia tetap menjaga Pancasila sebagai ideologi negara.
“Sejarah telah membuktikan bahwa yang mampu mengayomi kemajemukan bangsa-bangsa dan suku-suku di Indonesia adalah Pancasila.”Serunya.

Mengenakan setelan serba hitam dengan penutup kepala blangkon, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta ini menyoal sebagian kelompok yang mengharamkan hormat kepada bendera merah putih.
“Makanya baca sejarah. Hidup dan makan masih di Indonesia tapi tidak mau hormat kepada bendera kita, ya silahkan ke luar dari Indonesia.”Tegasnya.

Gus Miftah menegaskan hal ini karena prihatin dengan gencarnya ideologi dari luar seperti HTI yang ingin mengganti Pancasila dengan khilafah. Ia pun menyayangkan pemerintah terlalu lamban menindak kelompok ini.
“HTI memang sudah di bubarkan, tapi orang-orangnya masih berkeliaran. Negara-negara lain menolak dan menangkap aktivis HTI tapi pemerintah kita santai saja.”Lanjutnya.

Disamping mengajak jamaah untuk setia pada Pancasila dan NKRI. Kyai muda yang viral berdakwah di dunia malam ini juga mengajak untuk menjaga Nahdlatul Ulama.
“Target berikutnya adalah NU. Caranya mereka adu domba antara kyai dengan kyai, habaib dengan habaib dan juga antara kyai dan habaib. Mengapa? Karena hari ini yang paling kekeuh mempertahankan Indonesia dengan Pancasilanya adalah NU”Pungkasnya.

Ribuan masyarakat Pringsewu dan sekitarnya nampak hidmat dan terhibur dengan tausiyahnya yang penuh makna dan canda.

Di akhir pidatonya, Gus Miftah mengajak bersholawat dan menyanyikan beberapa lagu kebangsaan , lalu lampu panggung dipadamkan dengan penerangan hanya dari cahaya ponsel jamaah yang hadir.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Pringsewu KH Sujadi, Wakil Bupati H Fauzi, Rais syuriyah PCNU KH Ridwan Syuaib, Ketua PCNU Pringsewu KH Taufiqurrahim, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu H Hambali dan para ulama dan tokoh Pringsewu.(junaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here