Pringsewu. Lebih dari 10 hari lamanya Wan Rusli, salah satu anggota Banser kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu tergolek lemah di ranjang tidurnya.

Lajang berusia 24 tahun ini harus menahan sakit di dadanya akibat penyakit liver yang dideritanya.
“Sakitnya liver pak dan di tulang juga.Sudah lama, tapi belum lama ini dia berbaring dan semakin habis badannya.”Ungkap Yudi kawan sesama Banser kepada NUpringsewu, 6/10/2019.

Wawan terbaring lemah akibat penyakit liver yang diderita.

Pada mulanya ia tidak menyadari akan penyakitnya, karena ia masih dapat beraktifitas seperti biasanya.

Beberapa gejala yang timbul seperti muntah, pembengkakan pada kaki dan tangan hingga kelelahan kronis hanya diobati dengan obat seadanya yang dibeli di warung sebelah rumahnya.

Kondisi demikian karena wawan demikian ia biasa disapa terkendala biaya rawat inap karena dari keluarga yang kurang mampu.

Melihat kondisi Wawan, Yudi kemudian menghubungi Lazisnu Pringsewu agar segera mendapatkan bantuan.
” Jadi saya mohon keihklasan nya dari LAZIZNU untuk membantu saudara Wawan Banser.” Pintanya.

Merespon musibah yang menimpa Wawan, Upzis Lazisnu kecamatan Ambarawa turun langsung ke kediaman Wawan di desa Ambarawa Barat.
“Alhamdulillah sudah kita salurkan santunan biaya perawatan sahabat Wawan sebesar 1juta rupiah dan diterima langsung oleh pamanya.”Terang Rasino selaku Bendahara Upzis kecamatan setempat.

Tidak hanya bantuan dari Lazisnu Pringsewu. Sebelumnya melalui group wa juga telah dihimpun penggalangan dana dari para Pemuda Ansor dan dermawan lainya khususnya dari KBNU Pringsewu.(junaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here