Peletakan batu pertama Perumahan Griya NUsantara di Pringsewu

Pringsewu. Kumandang Adzan menandai peletakan batu pertama Perumahan Guru Ngaji Griya Nusantara pada Senin, 7 oktober 2019 berlokasi di pekon Ambarawa Timur kecamatan Ambarawa Pringsewu Lampung.

Perumahan guru ngaji merupakan program Rabithah Ma’ahid Islamiyah(RMI)NU bekerjasama dengan Pemerintah dan perbankan.
“Insya Allah hingga tahun 2024, target 10.000 unit rumah bersubsidi akan dibangun di Propinsi lampung. Mohon doa dan dukunganya. “Terang H.Hisyamudin ketua Pengurus Wilayah RMINU saat sambutan pada kegiatan tersebut.

Perumahan Griya Nusantara Pringsewu menjadi start awal dimulainya pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi guru ngaji pondok pesantren dan guru madrasah.

Ditempat yang sama langkah PW.RMINU Lampung ini direspon positif oleh Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMINU) KH Abdul Ghaffar Rozin.

Ia berharap agar perumahan ini dapat menjadi berkah bagi para guru ngaji.
“Alhamdulillah, lampung sudah mampu mengawali pembangunan perumahan. Semoga ini menjadi solusi bagi guru ngaji agar terus fokus dalam mengajar, tanpa pusing soal rumah hunian.”Kata Pria yang juga Staf Khusus Presiden Bidang Agama.

Beberapa tokoh dan pejabat yang hadir sekaligus meletakkan batu pertama Perumahan Griya NUsantara ini diantaranya Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi, Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Mukhsin Abdillah, Pengurus PWNU Lampung, Pengurus PCNU Pringsewu beserta banom dan lembaga, juga para pimpinan pondok pesantren.(junaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here