Pringsewu. Bentuk Solidaritas atas musibah yang dialami Wan Rusli alias Wawan, anggota Banser rayon Ambarawa Barat kecamatan Ambarawa Pringsewu penderita penyakit liver terus berdatangan.

Kemarin malam 7 oktober 2019, jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor kecamatan Pagelaran menjenguk Wawan yang di rawat di ruang Asri RSUD Pringsewu.

Kondisi Wawan saat di jenguk nampak masih lemah namun berangsur mulai membaik.
“Sudah bisa duduk tapi masih lemas.” Terang Turmudi, ketua PAC Ansor Pagelaran kepada NUpringsewu.

Wawan saat dijenguk Sahabat GP.Ansor

Dalam kesempatan itu, Turmudi atas nama PAC Ansor Pagelaran langsung menyerahkan santunan kepada Wawan sebesar Rp 530.000.
“Mungkin nilainya kecil. Tapi semoga ini dapat meringankan biayanya. Teriring doa dari kami semoga ia lekas sembuh.” Tukasnya.

Melihat kondisi Wawan, beberapa kawan seperjuangan di GP. Ansor merasa prihatin. Hal ini pun direspon baik oleh rekan-rekanya untuk saling membantu.

Melalui Group WA beberapa waktu lalu, anggota group telah menggalang dana untuk biaya pengobatan Wawan.
“Alhamdulillah, bantuan dari sahabat Banser dan Ansor terus mengalir. Saya harapkan langkah ini menjadi doa dan semangat buat Wawan agar lekas sembuh dan bisa berkhidmah kembali untuk NU.” Harap M.Sofyan, Penasehat GP.Ansor Pringsewu yang juga turut menjenguk bersama kasatkaryon Banser setempat.

Seperti di beritakan Wawan yang dari keluarga kurang mampu ini menderita penyakit liver dan tulang.

Kondisi ini menyebabkan kesehatan fisiknya drop hingga ia tergolek lemas di kamar tidurnya.

Beruntung Solidaritas dan simpati dari para dermawan, saat ini ia telah mendapat perawatan di RSUD Pringsewu.

Bagi Para dermawan yang ingin membantu dapat menghubungi PAC Ansor di kecamatan masing-masing atau melalui UPZIS LazisNU setempat.(junaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here