“New Normal” NU Pringsewu Siap Eksis Kembali

0
81

“New Normal telah di berlakukan di berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, menyikapi hal tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu melakukan rapat terbatas dengan pengurus Badan Otonom ( Banom ) dan Lembaga Nahdlatul Ulama guna membahas keaktifan Jam’iyah Nahdlatul Ulama di kabupaten pringsewu. Rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Gedung NU kabupaten pringsewu. Senin (15/6).

Rapat terbatas tersebut fokus membahas kegiatan kegiatan dan amaliah Nahdlatul Ulama yang sempat vakum akibat dampak dari Covid-19.

Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu KH. Taufiqurohim Menyampaikan Kegiatan-Kegiatan Amaliah Nahdlatul Ulama Mulai Bisa dilaksanakan di masing-masing Banom atau lembaga.

” untuk amaliyah seperti yasinan, tahlilan dan pengajian muslimat bisa dimulai dan di aktifkan kembali, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah seperti, memakai masker, jaga jarak, membawa hand sanitaizer atau mencuci tangan”, ujarnya.

oleh karena itu ia mengajak seluruh warga nahdliyin untuk semangat kembali dalam berkhidmat dan mengamalkan amaliyah NU dalam keadaan new normal ini.

Rois Syuriah PCNU Pringsewu KH. Ridwan su’aib melanjutkan untuk meningkatkan semangat beribadah warga Nahdliyin perlu kiranya di aktifkan kembali amaliah amaliah NU yang kurang lebih dua bulan ini vakum.

“warga NU bisa kembali melaksanak rutinitas kegiatan seperti biasa tanpa harus merasa takut maupun was-was di masa new normal ini”. singkatnya

Acara ini di hadiri oleh Ketua PCNU Pringsewu, Rois suriah PCNU Pringsewu, dan Katib suriah PCNU Pringsewu. jajaran Banom NU Kabupaten Pringsewu (Muslimat NU, Anshor, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Pergunu), serta Lembaga RMI, LP Ma’arif, Lazisnu.

Acara rapat tersebut di tutup dengan do’a oleh KH. Hambali selaku A’wan PCNU Kabupaten Pringsewu. (15/6)

Pewarta : Khoirul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here