Rapat Kordinasi Pengurus LAZISNU Kecamatan Gadingrejo

0
25

Gadingrejo – LazisNU Kecamatan Gadingrejo mengadakan rapat pengurus LazisNU yang dihadiri ketua LazisNU Kecamatan Gadingrejo, Muchtarom,

Serta pengurus LazisNU ranting se-Kecamatan Gadingrejo pada hari Minggu 16 Agustus 2020.

 

Dalam tausiyahnya, KH. M. Nur Azis pengasuh PonPes Madinatul Ilmi juga sebagai Wakil ketua 2 LazisNU Kabupaten Pringsewu menyampaikan 3 poin keistimewaan menjadi pengurus LazisNU, diantaranya, yang pertama bahwa LazisNU berbadan hukum yang jelas dan kuat sehingga merupakan Lembaga Amil Zakat NU yang Legal, point kedua bahwa pentasyarupan atau penyaluran zakat yang diterima lebih luas kepada Muzakki baik dari kabupaten Pringsewu maupun luar kabupaten Pringsewu, dan yang terakhir adalah membuka pintu kebaikan bagi orang lain. Terangnya.

Ditambahkan KH. M. Nur Azis dengan mengutip dalil “Al amalu bila ilmin, mardudatun”, yang artinya beramal tanpa memiliki dasar ilmu tidak mendapat apa-apa”.

Dijelaskan oleh kyai Nur Aziz bahwasanya pengurus LazisNU dengan manjadi lantaran penghuni suatu rumah beramal melalui LazisNU dengan jumlah 100.000, otomatis pengurus LazisNU mendapat pahala seperti halnya penghuni rumah tersebut.

Beliau KH. M. Nur Azis mengutip salah satu hadist yang artinya “Barang siapa membuat jembatan yang baik dan di ikuti, maka dia juga mendapat pahala orang yang meniru tersebut”. Dalam hadist tersebut juga berlaku sebaliknya. Barang siapa membuat contoh keburukan maka orang yang mengikuti memberikan dosa kepadanya.

Dalam rapat tersebut juga menyampaikan realisasi program jangka panjang berupa lelang infaq dalam rangka membantu pembangunan Gedung Serbaguna Ranting NU Pekon Tulung Agung Kecamatan Gadingrejo.

Dari lelang infaq tersebut Jumlah sementara sebesar Rp. 12.100.000, dengan rencana penggunaan Gedung serbaguna, Klinik kesehatan NU dan
kantor Ranting NU.

LasizNU masih membuka lelang infaq bagi para muslimin dan muslimat dengan transfer melalui Rekening : 035801016989532 (Bank BRI), 0791720380 (Bank BNI Syariah) dan 901.04.00001(Bank BMT NU Pringsewu) – an. *LAZISNU Kabupaten Pringsewu*
Konfirmasi transfer :
085269607010 (kabul)

Kepedulian Anda Kebahagiaan Bersama
Semoga berkah dan bermanfaat, Amin.

*Tim Liputan LTN-NU / LazisNU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here