Kebutuhan Kotak Koin Fondasi Akhirat LAZISNU Pringsewu Terus Meningkat

0
75
Kotak Koin Pondasi Akhirat. (Foto: Istimewa)

Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung masa khidmah 2020-2025 terus bergerak memaksimalkan program-program yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya. Di antara program yang telah terbukti sukses dan menjadi prioritas adalah memaksimalkan program koin NU yang saat ini sudah dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat.

Pada periode kepengurusan 2016-2020, LAZISNU Pringsewu berhasil mengumpulkan koin dari program bernama Kotak Koin Fondasi Akhirat lebih dari 1 miliar. Untuk tahun ini ditargetkan, koin NU dapat naik 100% sehingga bisa lebih mampu memberi manfaat luas di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, keagamaan, dan sejenisnya.

“Kami terus memaksimalkan kepengurusan, baik di tingkat kecamatan dan ranting. Baru-baru ini kita sudah membentuk kepengurusan baru di tingkat kecamatan dan sudah dilakukan pelantikan pada pekan lalu tepatnya Ahad tanggal 23 Agustus 2020,” jelas Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu, M Kabul Muliarto kepada NU Online, Rabu (26/8).

Seiring dengan maksimalnya kepengurusan di seluruh tingkatan ini, kebutuhan terhadap Kotak Koin Fondasi Akhirat juga semakin meningkat. Sebagai sarana penting untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan program, kotak koin terus mengalami peningkatan pemesanan guna memenuhi tingginya permintaan dari kecamatan dan ranting.

“Kami bekerjasama dengan para pengrajin kotak di Pringsewu. Ini upaya memaksimalkan potensi pengrajin lokal. Mereka merasa terbantu dengan adanya pemesanan kotak koin ini karena bisa meningkatkan omset produksi usaha dan penghasilan mereka,” jelas Kabul.

Kabul menambahkan, kebutuhan kotak saat ini mencapai minimal 60 ribu kotak. Sementara saat ini sudah terdistribusi sekitar 20 ribu kotak. “Masih ada 40 ribu kotak yang akan diproduksi,” jelasnya.

Pengelolaan ribuan kotak koin yang sudah terdistribusi ini, lanjut Kabul, dilakukan dengan profesional melalui manajemen yang tertib. Seluruh tingkatan pengurus melakukan pelaporan rutin sampai dengan tingkat kabupaten yang dilakukan setiap akhir bulan.

“Sedekah yang diterima dialokasikan untuk berbagai program jangka pendek, menengah, dan panjang. Dengan koin ini juga, LAZISNU Pringsewu sudah bisa membeli satu unit kendaraan ambulans untuk fasilitas kesehatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

Kabul menegaskan bahwa program Kotak Koin Fondasi Akhirat merupakan gerakan untuk menumbuhkan kesadaran akan manfaat infak dan sedekah. “Semoga dengan meratanya program ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya, membawa keberkahan untuk semuanya,” harapnya.

Bagi masyarkat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu juga bisa menyalurkannya melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/122685/kebutuhan-kotak-koin-pondasi-akhirat-lazisnu-pringsewu-terus-meningkat
Editor : Khoirul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here