IPNU-IPPNU Kecamatan Ambarawa Gelar Konferancab Ke- I

0
161

Ambarawa, NU Pringsewu Online

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, Kecamatan Ambarawa gelar Konferensi Anak Cabang Ke-I , Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna (GSG) Masjid Albasyar Sumberagung Ambarawa. Minggu (30/8)

Kegiatan ini dihadiri oleh , PC GP ANSOR Kab. Pringsewu, PC IPNU IPPNU pringsewu, PAC GP ANSOR Ambarawa, PAC IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini bertemakan “Belajar Berjuang Bertaqwa Karena Ilmu Menghiasi Pemuda Dalam Berkata Dari Pada Pakaian Sekedar Mempesona Ketika Orang Yang Melihat”.

Konferancab merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi IPNU-IPPNU di tingkat kecamatan, dimana nantinya diharapkan akan mendapatkan kader kader yang mampu dan kompeten untuk melanjutkan estafet organisasi.

Dalam sambutanya rekan Parianto selaku ketua PAC IPNU Ambarawa menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk melanjutkan regenerasi Organisasi IPNU IPPNU khususnya di Kecamatan Ambarawa. “IPNU IPPNU diharapkan menjadi Organisasi pelajar yang lebih baik dari sebelumnya. “Tegasnya

H. Yusuf mewakili Ta’mir Masjid Al-basyar Sumberagung, Ambarawa menyampaikan dalam sambutanya bahwa “IPNU IPPNU Kecamatan Ambarawa jangan hanya menjaring pemuda dan Pelajar, tetapi juga harus menjaring kader risma yang ada di masjid atau mushola yang ada di Kecamatan Ambarawa. Ia juga menambahkan bahwa untuk kepengurusan selanjutnya harus lebih aktif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.” Ujarnya.

Rekan Feri Alfianto selaku Sekretaris PC IPNU Pringsewu mengatakan dalam sambutannya bahwa “kader IPNU IPPNU harus faham mekanisme organisasi. dalam keaktifan sebagai kader organisasi ada dua kriteria yang harus dipahami dan dimengerti oleh setiap kader, yaitu Aktif dan Produktif, . Pertama Aktif, dalam hal ini sebagai kader IPNU IPPNU harus aktif dalam setiap kegiatan baik di tingkat Ranting, PAC, atau Cabang. Kedua Produktif, berarti sebagai kader IPNU-IPPNU harus mampu berinovasi dalam menjalankan organisinya serta mempunyai kualitas dalam berorganisasi. ” Lanjutnya.

Setelah acara pembukaan selesai kegiatan berlanjut pada kegiatan inti, yaitu Konferancab yang di pimpin oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Pringsewu dan diikuti oleh semua kader IPNU-IPPNU Ambarawa.

Hasil Konferancab Ke-I PAC IPNU-IPPNU Ambarawa Menetapkan Rekan Reska Ardiyanto sebagai Ketua terpilih PAC IPNU Ambarawa dan Rekanita Magfirotul Laily sebagai Ketua terpilih PAC IPPNU Ambarawa masa khidmat 2020 -2022.

Pewarta : Siti Mawadah
Editor : Khoirul aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here