Alumni Pondok Pesantren Sarang-Rembang Asal Pringsewu Adakan Haul

0
157
Alumni santri sarang adakan Haul

Gumuk rejo. NU Pringsewu Online

Haul kali ini bertempat di kediaman Ustadz Sofyan di desa Gumuk rejo Kec. Pagelaran, Beliau yang saat ini merupakan jajaran Penguru Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, dan juga pernah menjadi ketua PC Ansor Kabupaten Pringsewu periode 2015-2019.

Pada acara Haul ini dihadiri oleh beberapa Kiyai dan tokoh NU serta beberapa alumni dari Pondok Pesantren Sarang seperti, Kyai Syarifudin dari Pardasuka, Ketua MWCNU pagelaran Uatadz Ikhwanudin, Ketua PAC Ansor Pagelaran Sahabat Turmudi, KH. M. Nur Aziz Pendriri dan Pengasuh PP Madinatul ‘ilmi dan Masyarakat lingkungan sekitar.

Acara di Awali dengan tawasul yang ditujukan kepada Masyayikh-masyayikh Pondok Pesantren Sarang dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan do’a.

Dalam Mau’idhoh Hasanahnya KH. Syarifudin menjelaskan bahwa Menurut beliau Pondok Pesantren Sarang memiliki keunikan sendiri, mulai dari lokasi komplek santri, sampai dengan pengasuh pondok, termasuk KH .Maimun Zubaer,

“uniknya disana itu Santri bebas memilih pondok dan Kiyai siapa yg ingin di ikuti, walaupun bnyak pondok tapi bisa rukun dan Santri sarang itu walaupun berbeda pondok ataupun kiyai bisa Reunian Bareng seperti ini, saya itu beda pondok dengan Ustadz Sofyan tapi bisa reonian bareng-bareng”. Ungkap beliau

Ustadz Sofyan sebagai alumni santri sarang berharap dengan adanya acara ini agar dapat mengambil berkah serta barokah dari para Masyayikhnya.

“Acara haul ini tidak lain sebagai rasa ta’dzim kami dan juga bentuk ngalap barokah kyai-kyai serta guru-guru kami, mudah-mudahan acara ini dapat berlanjut di kemudian hari supaya dapat terjalin silaturahmi dengan alumni alumni yang ada di Pringsewu”. Ungkap Senior PC ansor itu.

Selain itu sebagai Santri yang sudah mukim agar selalu ingat apa Pesan Kyai ketika sudah tidak berada dipondok, agar mengamalkan sedikit demi sdiki ilmu yg sudah di dapat supaya bermanfaat untuk diri sendiri terlebih untuk masyarakat pada umumnya dan NU pada Khususnya. Ahad (5/9)

Pewarta : Miftah
Editor : Khoirul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here