SAH, UPZISNU BANDUNG BARU BARAT DAN TUNGGUL PAWENANG KECAMATAN ADILUWIH DIBENTUK

0
90

Adiluwih, – Rabu (30 September 2020) Pengurus Ranting NU Bandung Baru Barat mengadakan pembentukan pengurus UPZISNU setempat.

Bertempat di kediaman Bpk, Surono, tokoh agama setempat, sosialisasi dilakukan oleh Pengurus UPZISNU Kecamatan Adiluwih. Acara dihadiri unsur ranting NU, Muslimat NU, calon pengurus UPZISNU dan tim UPZISNU Kecamatan Adiluwih.

Sosialisasi Koin Pondasi Akhirat disampaikan oleh Ahmad Shobari selaku Bendahara UPZISNU Kecamatan Adiluwih. Ia menjelaskan beberapa manfaat dan fungsi pengelolaan zakat, infaq dan sedekah Program Koin Pondasi Akhirat.

“Program LAZISNU Pringsewu pada koin ini terfokus pada program layanan masyarakat. Program UPZISNU ini dari warga NU dan kembali untuk warga NU,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, secara aklamasi, Bapak Surono terpilih menjadi Ketua dengan Abdaul Anwar sebagai bendahara Upzisnu Pekon Bandung Baru Barat.

“Dengan terbentuknya UPZISNU ini, mudah mudahan kegiatan NU semakin berkembang ,” pungkas Deni, Penasehat UPZISNU Ranting Bandung Baru Barat.

Pembentukan UPZISNU Pekon Tunggul Pawenang

Sementara itu, pada hari Selasa, 22 September 2020, UPZISNU Kecamatan Adiluwih mengadakan sosialisasi dan pembentukan kepengurusan di Pekon Tunggul Pawenang. Sosialisasi disampaikan oleh kordinator wilayah, Suyanto. Dalam penyampaian nya ia meminta para pengurus untuk dapat memberikan segenap waktu dan tanaga nya untuk berkhidmat kepada ummat melalui program program UPZISNU CARE.

“Mari kita curahkan waktu dan upaya kita untuk merealisasikan program progam Upzisnu yang sudah dijelaskan tadi dengan penuh keikhlasan”. Jelasnya.

Sementara itu, Kyai Syaifudin selaku perwakilan Ranting NU sangat mendukung keberadaan program program yang dibawa Upzisnu care ini.

“Kami dari pengurus ranting NU sangat mendukung program dan mendorong diniati niat berjuang dalam nahdlatul ulama. Mudah mudahan dengan merawat NU kita diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari”. Katanya

“Teruskan jangan kasih kendor, terus berjuang yang ikhlas”. Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembagian kotak secara simbolis kepada salah satu pengurus setempat.

Pewarta : WartaNuwih (Warta KBNU Adiluwih)

Editor : Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here