Rapat Kerja Kreatif Di Alam Terbuka Muslimat NU Pringsewu

0
92
Raker Kreatif di Alam Terbuka ala Muslimat NU Pringsewu

Bandarlampung,  NU Online
Usia yang menghalangi ibu Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung terus berkiprah meningkatkan kapasitas diri dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama. Mereka tetap semangat dan energik menjalankan program organisasi di atas organisasi dengan menggelar koordinasi dan organisasi. Hal ini terlihat saat Pengurus Cabang Muslimat NU Pringsewu melakukan Rapat Kerja (Raker) Perdana setelah beberapa waktu lalu kepengurusan baru 2020-2025 terbentuk.

 

IKLAN

Kegiatan Raker kali ini juga dikemas dengan cara kreatif, tidak seperti rapat-rapat biasa yang dilakukan secara formal di dalam ruangan. PC Muslimat NU meramu kegiatan Raker yang diikuti oleh 40 pengurus baru dengan kegiatan Tadabbur Alam di objek wisata Taman Wira, Bandarlampung.

 

Menurut Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 3-4 Oktober 2020. Selain pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Raker dan tadabbur alam tersebut juga diikuti oleh seluruh ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

 

“Dalam Raker ini juga kita sisipkan berbagai macam materi pengembangan kapasitas diri seperti Komitmen Dakwah, Amal-amalan Meraih Surga, Komunikasi antara Anak dan Orang Tua di Zaman Now, dan Bahagia di Hari Tua,” jelas Ibu Ani, panggilan khasnya kepada  NU Online , Ahad (4/10).

 

Selain sebagai program-program wahana yang akan dilaksanakan pada periode lima tahun ke depan sekaligus memperkuat hubungan psikologis antar pengurus Muslimat, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat para pengurus untuk memberi yang terbaik kepada umat dan organisasi.

IKLAN

Foto: Suasana tenda tadabbur alam Muslimat NU Pringsewu

 

Tampak para pengurus yang ikut serta pada kegiatan tersebut antusiasme dan menikmati suasana keindahan alam di tempat tersebut. Puluhan tenda dibangun untuk tempat istirahat di malam harinya dengan api unggun yang menyala, membawa kenangan para ibu Muslimat kembali ke masa muda.

 

IKLAN

Ide kreatif ini mendapat respons positif dari Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Munawir yang berkesempatan mengisi materi pada kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini perlu sekali-kali dilakukan untuk menumbuhkan semangat baru melalui suasana baru.

 

“Lumrahnya manusia kalau melakukan rutinitas dengan cara yang sama pasti akan merasa bosan. Dengan inovasi seperti ini tentu akan menumbuhkan semangat baru. Apalagi ini para pengurus baru Muslimat yang perlu modal semangat untuk berkhidmah,” katanya.

 

Ia memberikan apresiasi atas inisiatif kreatif para ibu Muslimat mampu menggelar acara  tersebut di tengah kesibukan rumah tangga sehari-hari. “Selamat menjalankan tugas sebagai pengurus Muslimat NU Pringsewu. Semoga semakin semangat dan memberi manfaat bagi umat,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

 

Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here