Alhamdulillah, jelang HSN 2020 Yayasan Ponpes Miftahussalam Candiretno mendapat kado istimewa

0
194

Candiretno. Nupringsewu Online
Uapaya peningkatan sarana dan perasaran sangat penting bagi para pengelola Pondok pesantren untuk meningkatkan kualiatas dan pelayanan bagi para Santri.

Salah satunya dilakukan di Yayasan Pondok Pesantren Miftahussalam Candiretno Kec. Pagelaran Kab.Pringsewu yang di asuh oleh Kiyai Imam Muhyidin, dengan Membangun Asrama Putra serta gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga kerja Republik Indonesia. Untuk menunjang kreatifitas para santri setelah selasai mengenyam pendidikan di pesantren. 18/10

Proses peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kiyai Jumangin PCNU Pringsewu, KH. Mubalighin Adnan Pengasuh PON-PES YPPTQMH, Dr.KH Abdul Hamid Pengasuh Pon-Pes PPTQ AL HUSNA, Kiyai Rohani Sidik Rois Syuriah MWCNU Pagelaran, Cak Hisbulloh Huda sekretaris RMI Pringsewu, Kiyai M. Haris Ketua MUI Kec. Ambarawa Gus Zen PPNY, Gus Muhammadun PPRT, Tokoh Agama, Kepala Pekon Tokoh masyarakat setempat serta wali santri YPPMS.

KH.Mubalighin Adnan sedang Meletakan batu pertama

Peletakan batu pertama asrama Putra di awali oleh KH. Mubalighin Adnan kemudian di susul oleh Kiyai Soghiron, Kiyai Rohani sidik dan para masyayikh lainnya.

Firmansyah selaku kepala pekon berharap pengembangan Pondok Pesantren Miftahussalam di Pekon Candiretno khususnya di dusun Jatirejo bersamaan dengan gedung BLK bisa Mencetak generasi Santri yang lebih kreatif inovatif dan produktif.
“Ya harapan saya pembangunan Pondok pesantren dan juga gedung Balai Latihan Kerja (BLK) ini bisa mencetak alumni yang lebih berkualitas” Jelasnya.

Di tahun 2020 ini menurut Kiyai Imam Muhyidin adalah kado istimewa karena selain dimulainya pembangunan asrama putra juga bersamaan dengan ulang tahun beliau yang ke – 41, kemudian juga menyongsong Hari Santri Nasional (HSN).

Harapan beliau santri selain mengaji juga bisa berteknologi, agar bisa menyusuaikan sesuai perkembangan zaman dan khususnya bermanfaat bagi NU dan juga NKRI, serta masyarakat pada umumnya.

Para masyayeikh yang hadir juga mendoakan semoga Keberkahan selalu tercurah kepda Kluarga besar YPPMS.
“Semoga Berkah menyertai pembangunan Asrama putra dan Gedung BLK ini dari Awal sampai Akhir” Ungkap salah satu kiyai.


Pewarta : Crew LTNNU Pringsewu / Miftah
Editor : Khoirul Aziz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here