92 Nasi Tumpeng Tandai Harlah PCNU Pringsewu

Pringsewu. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) Kabupaten Pringsewu akan menggelar Harlah NU ke-92 akhir bulan ini dengan memotong 92 Nasi Tumpeng.

92 Nasi Tumpeng ini merupakan shodaqoh dari seluruh komponen Keluarga Besar NU(KBNU) di kabupaten Pringsewu sebagai bentuk antusiasme warga NU dalam memperingati Hari Lahir NU yang jatuh pada 31 Desember tahun ini bertepatan dengan 14 Robiul Akhir 1439H.
“Hingga sore ini(27/01-red), warga NU yang mendaftar sedekah Nasi Tumpeng baik dari personal, Pondok Pesantren maupun Majelis Taklim melalui saluran Whatssapp terus mengalir. Ini satu bentuk antusiasme yang patut kita Apresiasi.”Tutur Muhammad Faizin, Wakil Sekretaris PCNU Pringsewu via phone (27/01)

Faizin menambahkan, 92 Nasi Tumpeng ini merupakan ungkapan syukur warga NU kepada Alloh Swt atas kelahiran Organisasi NU yang pada 31 Januari nanti genap berusia 92 tahun.

Untuk itu Faizin berharap agar seluruh Komponen KBNU dari tingkat cabang hingga ranting agar menghadiri Kegiatan tersebut.
“Kami mengajak seluruh warga NU untuk berbondong-bondong ke Gedung NU untuk melaksanakan sholat Khusuf berjamaah dan menikmati nasi tumpeng ini bersama-sama”. Imbuhnya seraya menambahkan sekitar empat ratus undangan dari kalangan kyai, habaib, tokoh masyarakat dan santri akan berkumpul bersama dalam Harlah NU ini.

Seperti diberitakan, momentum Harlah NU ke-92 di kabupaten Pringsewu juga akan dibarengkan dengan prosesi Sholat Khusuful Qomar berjamaah,dimana pada hari itu hampir seluruh wilayah di Indonesia mengalami fenomena Gerhana Bulan Total-yang akan dilangsungkan di Gedung NU Pringsewu.
“Rangkaian kegiatan akan dimulai Shalat maghrib Berjamaah dilanjutkan dengan Shalat Khusuf (Gerhana Bulan) dan Khutbah Shalat Khusuf. Setelah itu kita lanjutkan dengan Shalat Isya Berjamaah, Istighotsah dan Mauidzatul Hasanah dari beberapa Ulama Kabupaten Pringsewu,” demikian jelas Ketua Tanfidziyyah PCNU Pringsewu H. Taufiqurrahim, Rabu (24/1) malam saat mengadakan pertemuan persiapan kegiatan tersebut di Rumah Makan Abah Anwar Pringsewu.(JunaSr)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.