Berbangsa dan beragama dalam satu tarikan nafas

Pamenang – Berlokasi di tempat wisata cakra pesona komplek wilayah bendunganway sekampung di pekon pemenang kecamatan pagelaran apel dan orasi kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir nahdlatul ulama ke 96 digelar.

Apel dan orasi kebangsaan yang mengambil tema “Berbangsa dan beragama dalam satu tarikan nafas” digelar dengan khidmad pada ahad (30/01/22)

Dalam orasinya KH. Taufiq Qurrohim mengatakan bahwa para kader penggerak nahdlatul ulama dengan menjawab siapa kita, berarti sudah memperkenalkan diri dibelahan dunia bahwasanya kita adalah bagian dari organisasi terbesar didunia Nahdlatul Ulama.

“Siapa yang mengancam Nahdlatul Ulama dan juga kesatuan negara republik Indonesia maka dia akan hancur dibawah dulimu” tegas yai Taufiq

Lebih tegas yai Taufiq menegaskan kepada para kader untuk tetap menjaga akidah dan rasa persatuan dan kesatuan agar kedamaian dinegara Indonesia tetap terjaga.

Dikesempatan yang sama bupati kabupaten pringsewu KH. Sujadi Saddad mengingatkan bahwa negara Indonesia bukanlah negara agama, untuk itu Bupati menghimbau agar seluruh warganya tetap menjaga adat istiadat dan juga aset negara yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Alex B

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Forsilaspa Training Center (FTC) Gelar Pelatihan Qoriah

Pringsewu. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ummah pekon Gemahripah Pagelaran Pringsewu Lampung tiap hari Ahad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.