Buka RAKORDA MUI Se-Sumbagsel, Gubernur Lampung : Serasa Berada di Forum Internasional

BANDARLAMPUNG – Mengawali sambutan saat membuka acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) MUI Se Sumbagsel yang dilaksanakan di Hotel Nusantara Syariah Bandarlampung, Jumat malam (5/4/17), Gubernur Lampung Ridho Ficardho mengatakan bahwa Ia seperti berada pada sebuah acara berskala Internasional.

“Saya merasa berada dikegiatan internasional. MC nya pakai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Tapi saya sambutannya pakai Bahasa Indonesia saja. Yang tidak memakai Bahasa Indonesia mohon menyesuaikan,” kata Gubernur Muda ini disambut tawa seluruh yang hadir.

Memang nampak rangkaian acara Rakorda yang dihadiri oleh banyak Tokoh Lampung tersebut, menggunakan tiga bahasa yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia. Adalah tiga orang pengurus MUI Provinsi Lampung yang langsung menjadi MC (Master of Ceremony) pada kegiatan tersebut.

Mereka adalah Muhammad Faizin, Sekretaris MUI Provinsi Lampung menggunakan Bahasa Inggris. Ikhwan Fikri, Komisi Hubungan Internasional menggunakan Bahasa Arab dan Eva Rodiah, Komisi Hukum dan Perundang-Undangan menggunakan Bahasa Indonesia.

Nampak dengan penggunaan tiga Bahasa, Pembukaan Rakorda MUI yang diikuti oleh 5 Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Tuan Rumah Lampung ini berlangsung cukup menarik. Saat dikonfirmasi kesalah satu Panitia, Rudi Santoso, ide penggunaan 3 Bahasa ini merupakan inisiatif langsung dari Ketua Umum MUI Lampung.

Menurutnya selaku tuan rumah ajang regional ini, Ketua Umum MUI Lampung menginginkan nuansa berbeda dan lebih berkesan dapat dirasakan oleh para peserta dan undangan pada momen pembukaan.

Selain para tokoh Lampung, nampak hadir Ketua MUI Pusat Dr. Ir. H. Luqmanul Hakim pada Pembukaan Rakorda yang mengangkat tema besar “Meningkatkan Peran MUI dalam Pengembangan Ekonomi Syariah, Dakwah dan Literasi Media Guna Merespon Globalisasi”. (mf/ind)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.