Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Tropi Juara Umum Permacab Ketiga Pringsewu

0
96

Pringsewu, Setelah digelar selama 3 hari, mulai tanggal 20 sampai 22 Oktober di kompleks gedung NU Pringsewu, Perkemahan Ma’arif Cabang (Permacab) ketiga berakhir. Kegiatan itu ditutup bersamaan dengan Apel Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Pendopo Pringsewu, Ahad (22/10).

Dalam Permacab kali ini, MA Maarif NU Keputran Sukoharjo berhasil meraih juara umum tingkat Penegak dengan berhasil mengumpulkan 28 medali. Sementara untuk tingkat Penggalang, MTs Nurul Ulum Gadingrejo berhasil menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 23 Medali.

Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu menyerahkan secara langsung tropi juara umum disaksikan oleh seluruh peserta Apel dan Kirab HSN 2017.

Ditemui disela-sela Upacara, Ketua Sako Pramuka Maarif Pringsewu Mustangin menjelaskan bahwa berbagai lomba digelar dalam Perkemahan tersebut di antaranya Lomba Kemampuan dalam bidang kepramukaan dan lomba-lomba lain seperti MTQ, pensyarahan Al-Qur’an, tahlil dan sejenisnya.

Dari lomba-lomba tersebut, Panitia Permacab berhasil merekapitulasi perolehan akhir medali untuk golongan Penegak dan Penggalang. “Untuk golongan penegak juara umum kedua diraih SMK Maarif Banyumas dengan 25 medali disusul juara umum ketiga diraih oleh MA Nurul Ulum Gadingrejo dengan 15 medali,” jelasnya.

Untuk golongan Pramuka Penggalang lanjutnya, MTs Raudlatul Huda Pagelaran Utara berhasil menjadi juara umum kedua setelah mengumpulkan 21 medali dan MTs Maarif Keputran sebagai juara umum ketiga dengan 16 medali.

Mustangin berharap raihan prestasi ini akan terus memotivasi para pramuka Ma’arif untuk terus berkiprah dalam bidang kepramukaan. Ia berharap pada Permacab keempat mendatang, seluruh peserta akan dapat kembali berpartisipasi dan meraih prestasi untuk mengharumkan almamater masing-masing. (Muhammad Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here