Gandeng Fatayat, Upzisnu Kutawaringin gencarkan sosialisasi Koin NU

Setelah beberapa waktu lalu diadakan sosialisasi program koin pondasi akhirat di Pekon Kutawaringin. Pada hari ini Senin 24 Januari 2002 kembali diadakan sosialisasi lanjutan. Mengambil tempat di Dusun 5 Empang Sari Pohon Kutawaringin Pengurus UpzisNU Pekon Kotawaringin bersama dengan Fatayat Kutawaringin mensosialisasikan program koin di majelis yasinan muslimat setempat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula pengurus UpzisNU Kecamatan Adiluwih, Ketua Upzisnu Kecamatan adiluwih Muhammad Maksum, koordinator bidang jumat berkah Komarun Latif dan koordinator wilayah timur, Suyanto.

Kepada tim media, Pengurus Upzisnu NU Kutawaringin melalui bendahara, Ustadz Alwi Ghazali menyatakan bahwa sosialisasi ini gencar dilaksanakan karena memanfaatkan momen awal tahun dan sekaligus untuk menggerakkan kembali geliat ke-Nu-an di wilayahnya. “Kami gencarkan sosialisasi ini karena kami merasa wilayah kami masih tertinggal daripada wilayah lainnya dalam hal program koin ini, sehingga perlu untuk segera tidak ditindaklanjuti.” Ujarnya.

Sementara itu Ketua Fatayat Pekon Kutawaringin, Ummul Jannah, sangat antusias mendukung program ini. Pihaknya ingin memaksimalkan jajaran kepengurusan Fatayat Kotawaringin. Ia menjelaskan bahwa kepengurusannya adalah kepengurusan baru sehingga memerlukan ruang untuk berhidmat. Dalam hal ini ia ingin membantu suksesnya program koin di Pekon Kotawaringin. “Dengan niat hati yang sangat tulus kami mengerahkan kepengurusan fatayat untuk membantu suksesnya koin di Kotawaringin dan sekaligus mendidik kader-kader fatayat baru di wilayah kami agar terjun sama-sama berkhidmat di NU”. Tuturnya.

Sementara itu pengurus Kecamatan Adiluwih, Muhammad Ma’shum, dalam sosialisasi nya mengatakan bahwa program koin ini memiliki banyak kemanfaatan. Selain kemanfaatan ukhrawi dari pahala bersedekah, ada juga pahala duniawi berupa santunan finansial untuk warga yang terkena musibah. “Dengan mengisi kotak sedekah setiap hari, berapapun nominalnya, berarti kita sudah berusaha untuk dapat bersedekah, membantu sesama, lillahi ta’ala dalam setiap keadaan, baik keadaan lapang maupun sempit dan itulah kualitas keimanan bisa kita dipupuk”. Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut terdistribusikan sebanyak 50 Kotak Koin Pondasi akhirat dan insya Allah dua hari kemudian pada Rabu, tanggal 26 Januari 2022 akan diadakan sosialisasi selanjutnya di Pekon Kotawaringin.

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Maksimalkan Potensi Filantropi, NU Way Lima Sinau ke LAZISNU Pringsewu

Pringsewu, NUPringsewu.or.id, Bertempat di Gedung NU Peduli Kemanusiaan Pringsewu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.