Gawagis Pringsewu Kumpul Bentuk Wadah Silatirahim yang di beri Nama JMM Gawagis

Pringsewu, NU Pringsewu Online.Silaturahim antar Kiyai dan Gus adalah hal yang sangat Penting, salah satunya upaya agar tetap terjalin hubungan yang harmonis, serta menambah ke akraban antara Gus, Kiyai dan Ustad Antar Pondok Pesantren, dalam sebuah Wadah Organisasi.

Seprti yang di lakukan Para Gus (Gawagis) di Pringsewu kali ini, yang di beri Nama JMM Gawagis. Minggu 17.01.2021.

Bertempat di YPPTQMH Ambarawa, dan di hadiri dari berbagai kalangan Kiyai Pimpinan berbagai Pondok Pesantren se Kabupaten Pringsewu.

Antara lain, KH. Mubalighin adnan, Gus Hisbulloh Huda, KH. Syaifudin Al Mahbub dari PP Miftahul Ulum, KH. Santibi PP Madarijul Ulum, Kiyai Imam Muhyidin PP Miftahussalam, Kiyai Jumangin PP Miftahul Huda, KH. Nur Azis PP Madinatul Ilmi, Gus Khoirul anwar, Gus Amir, Gus Zaenudin PP Nurul Yaqin dan Gus Muhammadun PP Riyadlotut Tholibin,Gus H. Muhlasin, Gus Naim, Gus Rubal Aziz, dan Gus Lukman dari PP. Nurul Huda, Kiyai Ibnu Mas’ud PP Al Fatih Serta Para Gawagis dan Kiyai lainya.

Berawal dari inisiatif KH. Mubalighin Adnan S.Th.I. Pengasuh Yayasan Pondok Pesatren Tahfidzul Qur’an Mathla’ul Huda (YPPTQMH) Ambarawa serta berbagai Tokoh.

Beliau bernisiatif bahwa Perlu adanya Silaturahim yang berlanjut agar Pondok Pesantren satu sama lain, kiyai dan Gus Gus muda saling mengenal serta paham maka di bentuknya Jam’iyyah Ma’ kulat wal Masrubat atau di singkat menjadi JMM Gawagis.

“Kita perlu kumpul sperti ini agar saling adanya komunikasi yang baik antar Pondok Pesntren, guna menciptakan berbagai ide untuk kemajuan antar Ponpes sesuai perkembangan Zaman, selain itu juga, agar Silaturahim tetap terjaga dengan baik.” Tegasnya.

Kemudian tanggapan yang Postifpun hadir di sela sela diskusi itu, dari salah satu kiyai, seperti KH. Muhammad Nur Azis Pengasuh PP Madinatul Ilmi Pagelaran.Beliau menyapaikan bahwa, perkumpulan semacan ini sangat bagus dan sangat setuju jika, JMM Gawagis ini di bentuk, guna untuk saling bertukar Ide gagasan antar Ponpes yang ada.

Kegiatam JMM Gawagis ini Meliputi Silaturahim yang di jadwalkan antar Pondok Pesantren se Kab. Pringsewu kemudian, acara itu sendiri di isi dengan berbagai macam dzikir atau wirid, baik itu Istighosah maupun Rotib dan lain Lain, setalahnya yang jelas Makan makan Bersama.

Bulan depan kegitan silaturahim JMM Gawagis ini akan berlanjut di Pondok Pesantren Miftahussalam Jatirejo Kec. Pagelaran yang di asuh Oleh Kiyai. Imam Muhyidin, dengan agenda acara yang sama.

Pewarta : Miftah (LTNNU)

Editor : Malik

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH Sahal Mahfudh dan KH Maimoen Zubair, Dua Pendekar Ulama

NU Pringsewu Online KH. MA Sahal Mahfudh dan KH. Maimoen Zubair. Dua pendekar NU ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *