Gus Mus: Indonesia Kehilangan lagi Seorang Tokoh

DEMIKIAN ungkapan duka mendalam KH. A. Musthofa Bisri di akun twitter miliknya pada pukul 06.44 WIB pagi hari ini, Kamis (16/3/2017). Selengkapnya Kyai yang akrab disapa Gus Mus ini menulis,” Inna Lillahi wa inna ilaihi Rojiun. Kita kehilangan lagi seorang Tokoh, mantan ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khatimah”.

Saat status ini ditulis, tercatat lebih dari empat ribu netizen me-reetwet dan seribu limaratusan orang menyukai, serta telah menduduki puncak trending topic twitter dengan 27 ribu lebih orang membicarakannya.

Beberapa grup WA pun tak luput mengabarkan meninggalnya KH. Hasyim Muzadi, seperti akun WA milik kang DikDik dari group HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) yang mendapat kabar langsung pengurus pondok Pesantren Al Hikam Malang.

“Inna lillah,saya barusan ditelpon ustadz Jamil, beliau wafat pukul 6.00 pagi.habis dzuhur akan dimakamkan di daerah Depok Jakarta.” ungkap Dikdik yang juga Ketua DPD Hipsi Jabar.

KH. Hasyim merupakan seorang Ulama dan tokoh Islam Indonesia, pernah menjadi ketua PWNU Jatim, menjabat ketua umum PBNU pasca Gus Dur sejak tahun 1999 hingga 2010 dan hingga akhir hayatnya menjadi Dewan Pertimbangan Presiden(Wantimpres). KH. Hasyim Muzadi wafat Kamis pukul 06.15 WIB di usia 72 tahun di kediamanya Pondok Pesantren Al Hikam kota Malang karena sakit.

Semoga jasa bakti dan khidmah Beliau pada NU dan Indonesia selalu diterima Alloh SWT dan menjadi teladan kita semua dan diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan tawakkal. lana wa lahul Fatihah. (Fathurachman)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.