Hadiri Majelis Dzikir, Ulama asal Maroko Ijazahkan Shalawat Nariyah

Pringsewu. Rutinan Majelis Dzikir Ratib al Atthos dan Asma’ul Husna di Pekon Pamenang 1 kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung [Jumat, 10/3] malam, nampak istimewa dengan kehadiran ulama asal Maroko, Sayyid Muhammad Yassin al Idrisi al Hasani.

Dalam Tausiyahnya Sayyid Muhammad berpesan agar umat islam terus meneladani ahlak baginda Rasulullah Saw yang selalu menebar misi damai dan kasih sayang kepada sesama. Mengutip sabda Nabi bahwa antara muslim yang satu dengan lainya seperti satu badan, dirinya menyerukan agar umat Islam saling tolong-menolong dan bekerjasama dalam kebaikan, menjauhi perpecahan dan menjaga syiar islam dengan mengedepankan ahlak yang baik seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw.
“Janganlah kalian bermusuhan dan saling menjelekkan hanya karena berbeda madzhab.” Tegasnya.

Ulama yang lancar berbahasa Indonesia ini menandaskan bahwa kemuliaan agama bergantung pada ahlak umatnya. Sebab yang dilihat oleh orang di luar islam tentang agama ini adalah perilakunya.
“Sebab itu, mereka akan lebih tertarik masuk Islam karena ahlak umatnya. Jika ahlak kita baik kepada mereka, Insya Allah akan menjadi jalan hidayah buat mereka.” Tegasnya.

Di Akhir tausiahnya, Ulama rupawan cicit Rasulullah dari jalur sayyidina Hasan ini mengijazahkan sebuah amalan [ ijazah ‘ammah] Shalawat Nariyah atau dikenal juga shalawat Kamilah kepada para hadirin.

Diketahui, Majelis Dzikir Ratib al Atthos dan Asma’ul Husna merupakan wadah pengajian masyarakat setempat yang diampu ustadz M.Pandu Wijaya bersama para habaib yang diselenggarakan rutin tiap malam Ahad.

Kegiatan dzikir dalam rangka songsong ramadhan ini juga dihadiri oleh keluarga besar NU, Muslimat dan warga PSHT rayon setempat.[junaSr]

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.