Ingatkan Momen Bersejarah NU, LTN NU Pringsewu Terbitkan Kalender 2018

Pringsewu, Untuk lebih mensosialisasikan tanggal-tanggal atau hari-hari bersejarah dalam Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU sebagai Lembaga NU yang menangani bidang penulisan dan penerbitan di Kabupaten Pringsewu menerbitkan Kalender 2018.

Menurut Sekretaris LTN NU Pringsewu, Mustanir, dalam kalender yang sudah siap diedarkan diseluruh Kabupaten Pringsewu tersebut termuat Hari bersejarah NU seperti lahirnya Jamiyyah NU dan Badan Otonomnya serta peristiwa penting seperti Resolusi Jihad dan Hari Santri Nasional.

“Kita berharap warga NU akan terus mengingat hari-hari bersejarah tersebut saat melihat Kalender Keluarga Besar NU Pringsewu,” ujar Mustanir, Senin (24/8/17) disela-sela persiapan pengedaran Kalender tersebut.

Lebih lanjut Mustanir mengatakan bahwa dalam Kalender tersebut juga ditampilkan Logo NU dan seluruh Banom sesuai dengan AD/ ART NU. “Ada beberapa Banom baru yang merupakan hasil Muktamar NU di Jombang Jawa Timur tahun lalu. Dan ini kita sosialisasikan melalui Kalender ini,” tambahnya.

Selain itu foto-foto kegiatan dan beberapa pengurus inti baik PCNU, Banom dan MWC Kecamatan Se Kabupaten Pringsewu juga dimuat pada kalender yang memiliki halaman sebanyak 4 lembar. “Foto-foto kegiatan kita ambil pada kurun waktu 1 tahun kemarin sebagai wujud syiar khidmah pengurus NU selama ini,” katanya.

Disamping memberikan keterangan penanggalan Masehi, dalam kalender tersebut juga dicantumkan penanggalan Hijriyah dan penanggalan Jawa seperti penanggalan Pronoto mongso dan Asapon.

“Hitungan Hisab awal bulan Hijriyah juga dicantumkan dan Kalender ini disusun berdasarkan Hisab Imkanurrukyah. Untuk kepastian Libur Nasional, Awal Ramadhan, satu Syawwal, satu Dzulhijjah dan ibadah lainnya mengikuti pengumuman atau kepastian Pemerintah,” jelasnya.

Kalender tahun 2017 ini sudah siap diedarkan dan direncanakan akan mulai didistribusikan pada pertengahan Agustus. Kalender tersebut akan didistribusikan ke seluruh pengurus dan warga NU melalui masing-masing MWC dan Majelis Ta’lim. “Semoga keberadaan Kalender ini akan lebih menambah kecintaan dan syiar NU di Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya. (Muhammad Faizin).

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Serah Terima Jabatan Kepala KUA, H. Azis Musyafa tokoh NU Jadi Kepala KUA Sukoharjo

NUPringsewu| Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pringsewu H. Junaidi Sirad, S.Pd M.M resmi lantik 8 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.