Inilah Materi Yang Akan Disampaikan Oleh Para Tokoh Nasional dan Lampung di RAKORDA MUI Se-Sumbagsel

BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Se-Sumbagsel Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan digelar selama 3 hari dari 5 sampai dengan 7 Mei 2017. Pada acara yang akan digelar di Hotel Syariah Nusantara Bandar Lampung ini, akan dihadiri sejumlah tokoh Nasional dan Provinsi Lampung dan akan memberikan berbagai materi.

Saat Rapat Koordinasi Panitia Kegiatan tersebut, Selasa (2/4/17) Ketua Umum MUI Provinsi Lampung KH. Khairuddin mengatakan bahwa Diantara yang akan hadir adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) H. Zulkifli Hasan.

“Ketua MPR akan mempresentasikan materi Tantangan dan Peran Tokoh Agama dan Ormas Islam Dalam Meneguhkan Ikatan Kebangsaan Di Tengah Ke- ragaman Dengan Menjaga 4 Pilar Kebangsaan,” katanya di Kantor MUI Lampung di Komplek Islamic Center Rajabasa.

Tokoh Lain yang akan hadir Pada Rakorda yang akan dibuka oleh Gubernur Lampung tersebut adalah Ibu Siti Nurbaya yang merupakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tokoh asal Lampung inj akan menyampaikan materi Wakaf Hutan dan Agroforestry Menuju Kemaslahatan Umat.

Selain tokoh Nasional, para tokoh Lampung pun akan berbicara didepan peserta Rakorda yang terdiri Seluruh Pengurus MUI Lampung, Perwakilan Pengurus MUI Kabupaten Se Provinsi Lampung dan Perwakilan Pengurus MUi dari 4 Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu.

Diantara Tokoh Lampung yang akan menyampaikan materi adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. Suhaili yang akan menyampaikan materi Peran Kementerian Agama Dalam Penyediaan Fasilitas Dan Pelayanan Bagi Umat Beragama Berdasarkan Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik ( Good Governance ).

Sementara Kapolda Lampung Sudjarno juga akan hadir menyampaikan materi Professionalisme Polri Dalam Penegakan Hukum Di Dunia Maya Dengan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

“Dari Pengurus Pusat MUI juga akan hadir dan menyampaikan materi Islam Washatiyah ( Moderat, Toleran dan Proporsional ) Untuk Indonesia dan Dunia yang Berkeadilan & Beradab,” terang Kiai Khairuddin begitu ia biasa disapa.

Sesuai dengan tema besar Rakorda yang menfokuskan tentang maksimalisasi Ekonomi Syariah, akan hadir juga dari Bank Indonesia dengan menyampaikan materi Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pesantren dan Peningkatan Penggunaan Non Tunai Untuk Reorientasi Pembangunan Ekonomi Umat Yang Berkeadilan.

Kiai Khairudin juga menambahkan bahwa sebelum Rakorda Se-Sumbagsel dilaksanakan, akan diawali dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Provinsi Lampung.

“Kita akan laksanakan Rakerda Pada Hari Jumat 5 Mei 2017 yang diikuti oleh seluruh pengurus MUI Lampung dan perwakilan dari Kabupaten dilanjutkan malamnya Pembukaan Rakorda,” terangnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.