Innalilahi wa innailaihi rojiun,Mbah Khasbulloh Berpulang

Kita semua mengakui bahwa wafatnya ulama adalah sebuah musibah bagi umat Islam.Karena ulama adalah pewaris Nabi.Wafatnya ulama berarti hilangnya pewaris Nabi.Wafatnya ulama adalah musibah bahkan ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi sallam dalam sabdanya :

مَوْتُ الْعَالِمِ مُصِيبَةٌ لا تُجْبَرُ ، وَثُلْمَةٌ لا تُسَدُّ , وَنَجْمٌ طُمِسَ ، مَوْتُ قَبِيلَةٍ أَيْسَرُ مِنْ مَوْتِ عَالِمٍ

“Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman dari Abu Darda’).

Sebagai musibah dalam agama yang diibaratkan oleh Nabi laksana bintang yang padam, wajar bila kita bersedih ditinggal wafat seorang ulama,warga Nahdliyyin Pringsewu Kembali Berduka Setelah Beberapa Hari yang lalu Alhabib Yahya Assegaf.

Kini kembali lagi salah seorang Ulama Sepuh NU Pringsewu yang menjadi Bapak bagi masyarakat, sosok ulama yang sederhana kyai kampung yang telaten dan mumpuni Allohumaghfir Lahu KH.Khasbulloh Chusnan (Mbah Khasbulloh) Mbul Pesantren Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Pagi ini berpulang kerahmatullah.

Beliau adalah seorang tokoh masyarakat yang sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Mustasyar PCNU kabupaten Pringsewu atau penasihat,jasa beliau dalam memperjuangkan syiar Islam akan terus dikenang Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa kan kehilafan,aamiin

Malik Fajar

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Serah Terima Jabatan Kepala KUA, H. Azis Musyafa tokoh NU Jadi Kepala KUA Sukoharjo

NUPringsewu| Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pringsewu H. Junaidi Sirad, S.Pd M.M resmi lantik 8 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.