IPNU Lampung siapkan kader-kader berjiwa leader

0
60

Metro, NU Pringsewu Online

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Lampung gelar Latihan Kader Utama (Lakut) yang diadakan di Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM), Kota Metro, Kamis-Ahad (17-20/12).

“Acara ini dilaksanakan untuk mencari kader-kader penerus estafet dan para peserta Lakut diharapkan mampu menjadi penggerak ketika kembali ke pimpinan cabang masing-masing,” ungkap Ketua PW IPNU Lampung Sigit Nugroho dalam sambutan pembukaan.

Menurutnya, hampir semua cabang di Lampung memiliki kader-kader yang sudah mengikuti Lakmud. Maka, ia berharap Lakut ini bisa membuat kader-kader di Lampung lebih baik lagi dalam segi apapun.

Ketua Kaderisasi Pimpinan Pusat IPNU Khoyrul Anwar menambahkan bahwa setelah selesai Lakut ini, para peserta bisa menjadi motor penggerak organisasi yang militan di Provinsi Lampung.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta Lakut PW IPNU Lampung untuk senantiasa menjaga marwah organisasi dan juga jangan sampai meninggalkan ibadah dalam kondisi apapun,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Kaderisasi PW IPNU Lampung Winarso memaparkan kondisi kaderisasi di IPNU Lampung dalam upaya optimalisasi langkah gerak perjuangan.

“Dengan ini, IPNU Lampung menyiapkan kader-kader berjiwa leader di setiap tataran lapisan struktural cabang maupun wilayah,” ungkapnya.

Rektor IAIM Metro Mispani mengapresiasi acara yang digelar PW IPNU Lampung ini. Ia mendukung agenda-agenda kegiatan yang bakal dilaksanakan lembaga dan badan otonom NU yang lain.

“Kami siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh NU baik itu lembaga atau banomnya, karena kami adalah bagian dari itu semua,” ungkapnya.

Ketua Panitia Lakut Dede meyakinkan bahwa acara ini sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ada.

Menurutnya, acara lakut kali ini di ikuti oleh 19 peserta yang merupakan Utusan dari Pimpinan Cabang yang ada di Lampung.

“Peserta Lakut kali ini berjumlah 19 orang, yang merupakan kader-kader pilihan dan yang terbaik dari masing-masing cabang,” pungkasnya.

Selain dihadir langsung oleh Rektor IAIM Metro, hadir pula senior IPNU Lampung, Pimpinan Pusat IPNU, dan juga beberapa utusan dari cabang IPNU seprovinsi Lampung.

Pewarta : Khoirul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here