Jaring Bibit Atlet Potensial, MA Ma’arif NU Keputran Akan Gelar Ma’arif Keputran Cup II

PRINGSEWU – Berbicara tentang olahraga dan prestasi atlet pelajar di Kabupaten Pringsewu, tidak akan lepas dari Madrasah satu ini. Berbagai prestasi olahraga khususnya Futsal dan atletik telah diraih oleh MA Ma’arif NU Keputran Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu baik level Kabupaten maupun Provinsi.

Bukti nyata prestasi terbaru Madrasah Aliyah Favorit di Kabupaten Pringsewu ini adalah dengan memborong seluruh medali Juara 1, 2 dan 3 pada lomba lari lintas Alam yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu ke 8 pada Jumat (31/3) lalu.

Salah satu bentuk kiprah pencarian dan pembinaan bibit atlit olahraga yang dilakukan oleh MA Maarif NU selama ini adalah dengan menggelar kompetisi olah raga bagi siswa SLTP baik level Kabupaten Pringsewu maupun Provinsi Lampung. Kompetisi olahraga antar pelajar SLTP ini bernama Ma’arif Keputran Cup yang pada tahun ini merupakan even kedua kalinya.

“Pada Ma’arif Keputran Cup kedua ini kita menjaring pelajar yang memiliki bibit keahlian dibidang olah raga Futsal dan Volley Ball Puteri,” Demikian kata Kepala MA Ma’arif Keputran Irsadul Ibad, Selasa (4/4).

Kejuaran ini lanjutnya memperebutkan Trofi dan Beasiswa Pendidikan bagi Juara 1, 2 dan 3 serta pemain terbaik untuk masing-masing kategori.

“Ma’arif Cup II akan digelar selama empat hari mulai 11 sampai dengan 14 Mei 2017 dan juga akan memperebutkan piala bergilir bagi Juara Umum,” tambahnya.

Irsad menjelaskan bahwa kejuaran ini diperuntukkan khusus bagi siswa SLTP dengan bukti para peserta dapat menunjukkan foto copy raport dan Kartu Pelajar.

“Peraturan peserta dan pertandingan akan dibahas detail di technical meeting yang akan dilaksanakan pada Rabu (10/5),” ujarnya menjelaskan kompetisi yang akan menggunakan sistem gugur ini.

Bagi SMP atau Madrasah yang akan mengirimkan timnya pada Kompetisi Pelajar se Provinsi Lampung ini dapat mendaftarkan Timnya mulai 3 April sampai dengan 10 Mei 2017 di Kampus MA Ma’arif NU Keputran Sukoharjo Pringsewu.

“Untuk lebih jelasnya silahkan dapat menghubungi panitia Dwi Joni 083170366440, Wawan Krisdiyanto 085269966872, dan Zulian Tri Muhardi 085669997626,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Upaya Normalisasi KBM, Guru Mulai Divaksin Covid-19 pada 24 Februari

Akibat pandemi Covid-19, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *