Kabar Gembira! Pendaftaran Festival Film Hari Santri Diperpanjang

Pringsewu. Panitia Festival Film Nusantara dalam rangka memperingati hari santri tahun 2021 yang jatuh pada tiap 22 Oktober, memperpanjang masa pendaftaran peserta lomba. Semula batasnya adalah 20 September 2021 kemudian diperpanjang menjadi 25 September 2021. Hal tersebut dikarenakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi taraf nasional.

Setelah diskusi singkat melalui pesan WhatsApp dan pertemuan langsung antara panitia yang terdiri dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Pringsewu menemukan hasil untuk mengubah timeline waktu festival film pendek nusantara 2021 atas pertimbangan-pertimbangan yang ada. Namun, terkait tema serta syarat dan ketentuan tidak mengalami perubahan.

Festival film pendek nusantara 2021 memilih tema Santri Entrepreneurship yang artinya adalah jiwa wirausaha seorang santri. Pemilihan tema tersebut merupakan langkah awal untuk memberikan semangat dan dukungan kepada santri dalam kemandirian ekonominya setelah lulus dari pondok pesantren. Saat ini, sudah banyak pengusaha yang dulunya merupakan seorang santri. Tema tersebut juga dianggap relevan dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini karena wirausaha adalah langkah alternatif untuk pemulihan ekonomi.

Ketua panitia, Khoirul Aziz, mengungkapkan bahwa perpanjangan pendaftaran ini merupakan kepedulian kita kepada pegiat seni di Indonesia. mengingat persiapan film yang tidak bisa dikatakan sebentar, maka perpanjangan pendaftaran adalah solusi yang paling bijak.

Adapun syarat dan ketentuan yang diterapkan pada festival film pendek nusantara ini sudah dirilis dalam website ini. syarat dan ketentuan tersebut merupakan petunjuk teknis yang harus disepakati peserta.

Nuri

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Kiai Said : Warga NU dan Santri Wajib Berdakwah di Medsos

Jakarta, Dakwah NU Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj mendorong …

One comment

  1. Mudah mudahan bermanfaat bagi umat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *