Ketika Lemari MA Ma’arif Keputran Tak Cukup Lagi Menampung Trophy Juara

0
192

Pringsewu, Madrasah Aliyah Ma’arif NU Keputran Sukoharjo tak henti menorehkan prestasi khususnya dibidang olahraga atletik. Setelah meraih prestasi diberbagai lomba baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Madrasah Favorit di Kabupaten Pringsewu ini berhasil memborong piala pada ajang Lomba lari 5 K yang diselenggarakan oleh Kantor Kecamatan Sukoharjo.

Piala-piala yang dikoleksi pada ajang yang digelar dalam Rangka HUT RI ke 72 tersebut disumbangkan oleh atlit putra meliputi Juara 1 Lari 5 KM atas nama M. Syahrul Fahmi, Juara 2 Lari 5 KM atas nama Jaini Munir, Juara 3 Lari 5 KM atas nama Ridotus Sofyan dan Juara 5 Lari 5 KM atas nama M. Lutfi Yusuf.

Sementara untuk atlit puteri berhasil menyumbangkan piala yaitu Juara 2 Lari 5 KM atas nama Elmi Viki Husnul dan Juara 5 Lari 5 KM atas nama Siti Mustika.

Tidak hanya dari lomba lari, duta atlit MA Maarif Keputran juga berhasil menambah 3 koleksi piala dengan berhasil memborong juara 1 Gerak Jalan Putera dan Juara 1 dan 2 Gerak Jalan Puteri.

“Diregu putera berhasil meraih Juara satu setelah unggul dari SMKN 1 Sukoharjo sebagai Juara 2 dan MA Darul Ulum sebagai Juara 3. Sedangkan diregu puteri berhasil menjadi Juara 1 dan 2 diikuti SMAN 1 Sukoharjo sebagai juara 3,” kata Kepala Madrasah tersebut Irsadul Ibad sesaat setelah kegiatan.

Atas raihan ini, Irsad yang juga Sekretaris LP Maarif NU Kabupaten Pringsewu ini mengaku bahagia sekaligus bingung karena tempat khusus piala yang ada di Madrasahnya sudah tidak cukup lagi menampung piala tersebut.

“Pastinya piala tersebut disimpan sementara ditempat lain sambil menunggu lemari baru khusus piala rampung dipesan,” katanya, Rabu (16/8/17).

Rasa bahagia dan dukungan juga diungkapkan salah satu Guru Madrasah tersebut Wawan Krisdiyanto melalui Media Sosial Facebook miliknya.

“Alhamdulillah tetap istiqomah dan rendah hati ya santri-santriku dari MA Ma’arif Keputran. Selamat atas orestasi yang telah dicapai. Jangan puas sampai dengan ditingkat ini saja, masih ada jenjang yang lebih tinggi lagi, terus berlatih dan berkarya untuk MA Ma’arif tercinta kita, Allohu Akbar,” pungkasnya. (Muhammad Faizin).
Foto : Zulian Tri Muhardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here