Ketua NU Pringsewu : Keberadaan LAZISNU Penting untuk Memaksimalkan Zakat

PRINGSEWU – Saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Raudlatul Jannah Kecamatan Gadingrejo, Senin (20/6) Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufiqurrohim mengatakan bahwa keberadaan LAZISNU di Kabupaten sangat penting bagi maksimalisasi Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah.

“Eksistensi Lazisnu merupakan wujud kepedulian NU dalam meningkatkan kesejahteraan para dhuafa khususnya dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. LAZISNU, Dari Warga NU, Oleh Warga NU dan Untuk Warga NU,” katanya pada Kegiatan yang didalamnya dilakukan sosialisasi Program Kerja LAZISNU Kabupaten Pringsewu.

Taufiq menjelaskan bahwa keberadaan NU sebagai Jamiyyah Islamiyyah tidak diragukan lagi dalam kemampuan dakwah dan keagamaan. Namun disektor lain NU perlu terus mengembangkan potensi warganya seperti dibidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Salah satu bentuk pemberdayaan poyensi warga NU adalah melalui Lembaga Lazisnu ini,” katanya.

Sementara itu dalam sosialisasi programnya, Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairudin menegaskan bahwa Lembaga yang dipimpinnya terus berupaya dan berkomitmen untuk memaksimalkan perannya untuk pengembangan potensi Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Salah satunya adalah dengan merintis Program yang diberinama Kotak Pondasi Akhirat. Program ini menurutnya merupakan Program yang ditujukan untuk memaksimalisasi kebiasaan bershadaqah bagi warga NU dengan cara menyisihkan uang harian seikhlasnya.

“Kita mulai dari yang kecil tapi istiqomah. Uang Kembalian belanja bisa dimasukkan setiap harinya dan nanti pada akhir bulan Tim relawan akan mendata jumlah uang yang terkumpul untuk disatukan dengan kotak lainnya,” jelasnya pada sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh Pengurus MWC dan Perwakilan Ranting NU se-Kecamatan Gadingrejo.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secata simbolis 50 Kotak Pondasi Akhirat dari LAZISNU Kabupaten Pringsewu kepada LAZISNU Kecamatan Gadingrejo. Ia berharap setiap bulannya akan ada penambahan jumlah kotak dikecamatan Gadingrejo yang diprakarsai oleh LAZISNU setempat.

“Kita sudah sebar Kotak ini keseluruh LAZISNU Kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu mengiringi Kegiatan Safari Ramadhan PCNU Pringsewu,” imbuhnya.

Khairuddin menambahkan juga bahwa pada Kegiatan diseluruh Kecamatan tersebut juga dilakukan penyaluran bantuan dari para donatur melalui LAZISNU Pringsewu Santunan bagi Anak Yatim Piatu. “Semoga dapat membantu Anak Yatim Piatu dan semoga berkah bagi semua,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.