Ketua RMI NU Pringsewu Buka 2 Lembaga Pendidikan Baru Sekaligus

NU Pringsewu – Tahun Pelajaran 2022/2023 Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al Husna Bukit Rajawali Pringsewu-Lampung Resmi membuka 2 lembaga formal sekaligus yakni SMP Qur’an Al-Hamidy dan SMA Plus Al- Hamidy.(Minggu, 7-8-2022)

Peresmian 2 Lembaga ini bertempat di aula masjid PPTQ Al-HUSNA BR, yang di hadiri oleh: Dr.Hi.Fauzi wakil bupati periode 2017-2022, Imam Istiqlal Jakarta KH.Ahamd Rofiuddin Mahfudz, MA al-Hafizh KH.Muhammad Muballighin Adnan, S.Th.I (Pengasuh PPTQ MH Ambarawa), KH.Zanuar Ratnoto, sekretaris PCNU Kab.Pringsewu KH.M.faizin, S.Pd., Kyai.Muhammad Haris, Camat Pringsewu dan Seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan, Dosen IBN, STIT Pringsewu serta Masyarakat lingkungan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an al-Husna BR.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren Tahfizul Qur’an Al Husna BR Dr.KH Abdul Hamid, M.Pd.I mengatakan bahwa dua sekolah ini buka untuk memfasilitasi para santri agar tidak sekolah di luar pondok Pesantren , dan ini hanya diperuntukkan bagi para santri yg mukim atau menetap saja bukan dari siswa-siswi di luar pesantren.

Langkah mendirikan dua sekolah tersebut menurut cak Hamid, sapaan akrabnya, merupakan upaya agar para santri fokus belajar di dalam pesantren. “Biasanya para pengurus sibuk karena harus mengatur para santri yang sekolah di luar pondok. Setelah ada SMP Q dan SMA Plus semua bisa fokus dalam manajemennya,” ungkap pria yang juga Ketua Rabitah Maahid Islamiyah NU (RMI NU) yang merupakan Asosiasi Pesantren NU.

Selain itu dengan adanya para siswa yang hanya merupakan para santri ini diharapkan akan fokus belajar dan tidak terpengaruh oleh pergaulan di luar pesantren yang menjadikan para santri tidak fokus belajar. Terlebih di era teknologi saat ini, pergaulan digital sangat gampang dalam mempengaruhi kejiwaan para generasi muda.

Mengakhiri sambutannya, Pengasuh PPTQ H-BR Mengamanahkan Kepala sekolah SMP Qur’an pada Ustadzah Fatimatus sa’adah, S.Pd. al-Hafizah dan SMA Plus al-Hamidy pada Ustadz Rohmatullah, S.Pd.

Sekretaris PCNU, Hi.Faizin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PCNU Mengapresiasi Langkah pengasuh PPTQ ALHUSNA BR ini yg membuka sekolah formal, beliau mengisahkan perjalanan pengasuh, cak Hamid yang bermula jadi Penunggu masjid Sunan giri , terus pindah di komplek asrama polisi pringsewu, yang saat santrinya di kontrakan terus hijrah lagi ke Bukit Rajawali ini yang proses dan hasil pembangunannya sangat luar biasa pesatnya, terlebih di tahun 2022 beliau merintis membuka 2 lembaga sekaligus, ini sangat langka, ungkapnya.

Peresmian kedua sekolah tersebut ditandai dengan pemotongan pita peresmian kantor SMP Qur’an Al-Hamidy dan SMA Plus Al- Hamidy yang berada di dalam lingkungan pesantren yang berada di Desa Podomoro Kecamatan Pringsewu, Ahad (7/8/2022) malam.

Pemotongan pita dilakukan Dr Hi.Fauzi dan KH Ahmad Rofiuddin Mahfuzh, MA al-Hafizh ( Imam Istiqlal Jakarta ) disaksikan sejumlah tokoh dan ulama serta masyarakat di Kecamatan Pringsewu.

SMP Qur’an al-Hamidy dan SMA Plus al- Hamidy merupakan upaya Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna BR untuk mencetak para kader Qur’ani yang berakhlakul karimah dengan berbagai macam ilmu dan keterampilan seperti Tahfizhul Qur’an, Ke-aswajaan, Seni Kaligrafi, Penguasaan bahasa Asing, Penguasaan Sains dan Teknologi.

“Mondok sak sekolahe, sekolah sak mondoke, sekolah sak ngajine,” kata Kiai Muda Pringsewu ini, Hamid.

Persemian lembaga ini di sempurnakan dengan pembacaan Istighosah yang di imami oleh: KH.Muhammad Muballighin dan di tutup dengan Doa bersama

Bagi masyarakat yang akan mempercayakan putra putrinya nyantri sekaligus sekolah bisa menghubungi 0895327034074 (Lulu) atau 081274444248 (Sholihin) atau datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Husna Bukit Rajawali Jl Lingkar Utara RT 05 RW 02 Desa Podomoro Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung.(Ath)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Sosialisasi IPWK di PPTQ AL-Husna Bukit Rajawali-Pringsewu

Pringsewu – sebanyak 26 Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Pringsewu ikuti sosialisasi Ideologi Pancasila …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.