KH. Hambali Pimpin Kembali MUI Pringsewu

Pringsewu- KH Hambali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) periode 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-III yang digelar di Hotel Urban (13/08). Kiai Hambali yang telah dua periode memimpin MUI Pringsewu ini kembali terpilih setelah 11 orang dalam tim Formatur yang ditunjuk sepakat memilih Rois Syuriah PCNU Pringsewu sebagai Ketua baru MUI Pringsewu.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, saat membuka secara resmi Musda ke-III, mengapresiasi MUI kabupaten Pringsewu sebagai mitra pemerintah dalam ikhtiyar membimbing dan menuntun umat dalam menciptakan ukhuwah dan kerukunan di tengah masyarakat.
“Kiprah MUI juga sangat strategis karena telah mampu menjembatani hubungan yang baik antara ulama dan umaro dalam merespon persoalan-persoalan di tengah masyarakat.” Katanya.

Sementara ketua MUI Propinsi Lampung, melalui wakil ketua KH. Ihya Ulumuddin dalam sambutanya mengingatkan pentingnya peran MUI dalam menjaga agama (himayatut dien) harus benar-benar dilaksanakan agar agama tidak dijual dan menjadi alat dari kepentingan sesaat. Disamping itu MUI juga harus mampu menjadi garda depan nilai nilai islam wasathiyah.
“Tugas MUI itu melemaskan(pemahaman agama) yang keras dan mengeraskan yang lembek”.Ujarnya.

MUSDA ke-3 yang mengusung tema Meneguhkan peran MUI dalam Mengayomi umat dan mewujudkan Islam Wasathiyah di Kabupaten Pringsewu ini diikuti pengurus MUI kecamatan se kabupaten Pringsewu, Perwakilan Pondok Pesantren, , unsur perguruan tinggi. Nampak hadir ketua PCNU Pringsewu dan PD.Muhammadiyah, Anggota DPRD dan kepala kemenag kabupaten Pringsewu.[fa]

Kontributor: JunaSr

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Komandan Kodim Tanggamus kunjungi PPTQ AL-Husna Bukit Rajawali Podomoro.

Senin, 29 Agustus 2022 Dandim 0424/Tanggamus: Letkol Arm Micha Arruan kunjungi PPTQ AL-Husna Bukit Rajawali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.