KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, Jawa Timur sekaligus mantan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur masa khidmat 2018-2023, yang ramai diperbincangkan isu di usung berbagai kalangan partai dan tokoh untuk maju pilkada gubernur Jawa Timur tahun 2024 bersama Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Kyai NU Karismatik dari Jawa Timur kelahiran 22 September 1966 ini beliau adalah seorang pengasuh pondok pesantren sekaligus dosen di Fakultas Humaniora dan Budaya di Universitas Islam Negeri Maliki Malang. Hingga pada 2010, ia merilis salah satu karya yang sangat populer dan sudah puluhan kali dicetak ulang, bahkan tersebar di hampir seluruh penjuru tanah air yaitu Kitab Al-Muqtathafat li ahl al-Bidayat. Buku berbahasa Arab ini berisi sanggahan terhadap beberapa kelompok, terutama kelompok salafi wahabi yang sering membid’ahkan amaliah kaum Nahdliyyin, dikutip berdasarkan dalil-dalil Al-Qur’an, As-Sunnah, dan kaidah Ushul Fiqh.(Wikipedia)

Dijadwalkan beliau KH. Marzuqi Mustamar akan berkunjung ke Lampung mengisi mauidlatul Hasanah di acara Haflah Akhirussannah Pengajian Akbar pondok pesantren Al-Hidayah Keputran Sukoharjo. Pondok pesantren yang didirikan oleh Almaghfurlah KH. Khudlory ini adalah pondok pesantren salafiyah NU yang cukup besar di kabupaten Pringsewu Lampung. Pondok asuhan KH. Imam Asrori ini akan mengadakan Haflah dalam rangka tahtiman Alfiyah Ibnu Malik ke 31, Wisuda Jauharul Maknun, Alimrithi dan Haul Almaghfurlah Kyai Khudlori.

Pengajian Akbar Umum yang akan digelar pada tanggal 1 Juni 2024 M hari Sabtu Wage bertepatan pada 24 dzulqoidah 1445 H. Pukul 19:00 WIB s.d selesai, rangkaian susunan acara tersebut dimulai Haul Kyai Khudori Sabtu siang dan dilanjut malam pengajian Akbar Tahtimah Alfiyah Ibnu Malik, Imrity, dan Jauharul Maknun lalu di akhiri dengan mauidlatul Hasanah oleh Beliau KH. Marzuqi Mustamar. Dari Malang Jawa Timur. (Nole)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Ilham Rizaldi, Anggota Banser Pringsewu Lampung Berpulang

NUPringsewu| Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, 26 Mei 2024 bertepatan Ahad Pon tanggal 17 Dzulqoidah 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.