Khitan Gratis Sewaktu-waktu? Hubungi LAZISNU Pringsewu

Pringsewu, NU Pringsewu Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Khitan Gratis bagi masyarakat. Program ini yang dilakukan setiap pagi ini adalah langkah LAZISNU untuk membantu umat Islam yang belum melakukan khitan untuk menunaikan syariat tersebut.

Manajer eksekutif LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto, mengatakan bahwa khitan merupakan ibadah yang sangat penting bagi umat Islam dan diharapkan mampu mendatangkan keberkahan dan ridho Allah swt.

Khitan Gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat di Pringsewu yang belum melakukan khitan. Teknis pelaksanaannya menurutnya sangat mudah. Setiap warga yang ingin mendaftar Khitan Gratis hanya perlu menghubungi Ketua LAZISNU di desanya untuk melakukan koordinasi penjadwalan waktu khitan, termasuk hari dan waktu pelaksanaannya.

“Kami berharap program ini dapat membantu umat Islam yang mungkin mengalami kesulitan dalam melakukan khitan karena alasan biaya atau akses ke layanan medis yang memadai,” kata Kabul, Sabtu (4/3/2023).

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman umat Islam tentang pentingnya menjalankan ibadah khitan.

Program ini bekerja sama dengan Klinik AMC (Andhika Medical Center) dan diharapkan dapat melebar ke wilayah-wilayah lain di Pringsewu sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat memperoleh manfaat dari kegiatan Khitan Gratis ini.

Kabul menambahkan bahwa program ini merupakan khidmah LAZISNU dibidang kesehatan selain khidmah lain di bidang sosial, pendidikan, agama, bencana, dan lain-lain. Program ini menjadi realisasi dari program Koin NU yang merupakan sedekah dari masyarakat di Pringsewu.

Selain itu, giat-giat yang dilakukan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat melalui infak dan sedekah yang disalurkan melalui LAZISNU Pringsewu. Saat ini LAZISNU bergerak dengan masif di seluruh kecamatan untuk memaksimalkan potensi ZIS (Zakat Infak Sedekah) yang sudah dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat.

Bagi para donatur yang ingin berdonasi untuk mewujudkan giat sosial melalui LAZISNU bisa menyalurkannya melalui rekening LAZISNU Pringsewu di nomor 035801016989532 (BRI) 7917203800 (BSI). Konfirmasi donasi ke nomor HP 085269607010. (Red)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Maksimalkan Potensi Filantropi, NU Way Lima Sinau ke LAZISNU Pringsewu

Pringsewu, NUPringsewu.or.id, Bertempat di Gedung NU Peduli Kemanusiaan Pringsewu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.