KSM dan AKSIOMA Siap Dimulai, MAN 1 Pringsewu Siap Berprestasi

PRINGSEWU – Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu berencana mengadakan Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) tingkat Kabupaten bagi Siswa dan Siswi Madrasah di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (26/4/17) di Kampus MTs N 2 Pringsewu yang berlokasi di Jl. Abdul Karim Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas.

Kegiatan yang akan dilaksanakan bagi siswa MI, MTs dan MA tersebut akan mempertandingkan beberapa jenis lomba mata pelajaran, seni dan olahraga.

Untuk Lomba KSM tingkat MI akan memperlombakan pelajaran Matematika dan IPA, Tingkat MTs memperlombakan pelajaran Matematika, Biologi dan Fisika dan Tingkat MA memperlombakan pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Disetiap pelajaran tersebut juga akan ditambah dengan pelajaran Agama Islam untuk seluruh tingkatan.

Sementara untuk AKSIOMA tingkat MI akan mempertandingkan olahraga dan seni yang meliputi MTQ dan Pidato Bahasa Indonesia untuk Putra dan Puteri. Bagi Tingkat MTs akan mempertandingkan MTQ, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Tahfidz, Hadroh, Bulu Tangkis dan Tenis Meja untuk putera dan puteri. Sedangkan tingkat MA akan mempertandingkan Lomba MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Madrasah Singer, Bulu Tangkis dan Tenis Meja untuk Putera dan Puteri.

Khusus bagi tingkat MA diperlombakan juga Pertandingan futsal yang diperuntukkan bagi pelajar Putra. Sementara untuk perlombaan Bulu Tangkis serta Tenis Meja pelajar MTs dan MA hanya mempertandingkan Cabang Tunggal putera dan tunggal puteri.

Penjelasan kegiatan ini tertuang dalam Surat Undangan Kemenag Pringsewu tertanggal 11 April bagi Kepala MI, MTs dan MA se Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti KSM dan Aksioma Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2017 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kemenag Pringsewu Murdi Amin.

Bagi Madrasah yang akan ikut pada ajang yang ditujukan untuk menggali potensi dan menumbuhkan semangat belajar pelajar Madrasah ini dapat mendaftarkan diri melalui induk KKM masing-masing paling lambat 15 April 2017. Setiap Madrasah diperbolehkan hanya mendaftarkan 1 orang atau tim dari setiap jenis lomba.

Untuk menghadapi Kegiatan Tahunan ini, MAN 1 Pringsewu sudah menyiapkan diri dengan maksimal melalui seleksi ditingkat Madrasah. Waka Kesiswaan MAN 1 Pringsewu Yunizar mengatakan bahwa kontingen dari Madrasahnya siap menyukseskan dan mengikuti ajang tersebut.

“Kami optimis MAN 1 Pringsewu dapat meraih prestasi maksimal dan dapat mendudukkan wakil untuk Kabupaten Pringsewu pada KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 ini,” katanya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Upaya Normalisasi KBM, Guru Mulai Divaksin Covid-19 pada 24 Februari

Akibat pandemi Covid-19, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *