LAILATUL IJTIMA’ DAN PEMBUKAAN PENGAJIAN KITAB MWCNU KECAMATAN ADILUWIH DI RANTING NU ADILUWIH

Pengurus MWC NU Kecamatan Adiluwih mengadakan kegiatan rutin Lailatul ijtima dan Pengajian Kitab di Masjid Besar Roudlotul Jannah Pekon Adiluwih, Sabtu Sabtu 27 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus PCNU Kabupaten Pringsewu, LBMNU Kabupaten Pringsewu, Banom Muslimat, Ansor Banser, IPNU-IPPNU, Lembaga LazisNU MWC NU Adiluwih, dan lainnya.

Diketahui bahwa kegiatan Lailatul ijtima MWC NU Adiluwih sekaligus kegiatan turba atau turun ke bawah pengurus MWC NU Kecamatan Adiluwih ke ranting-ranting NU telah dilaksanakan di 13 pekon se-Kecamatan Adiluwih.

Kegiatan diawali dengan Khatmil Quran 30 juz, dilanjutkan hidiyah dan silsilah musassis Nahdlatul Ulama dan sambutan pengurus.

Dalam sambutannya, pengurus PCNU Kabupaten Pringsewu, H Basirun Nasir menyampaikan edaran PBNU perihal  verifikasi dan validasi (verval) pengukuran kinerja MWCNU se Provinsi Lampung yang akan diadakan dalam waktu dekat. “PBNU akan menilai memverifikasi dan memvalidasi kinerja PCNU sekaligus tingkat MWCNU, oleh sebab itu saya himbau agar pengurus MWC NU Adiluwih segera mempersiapkan sebaik mungkin”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Adiluwih, H M. Azis mengatakan bahwa menindaklanjuti edaran verval pihaknya akan menjadwalkan kegiatan reorganisasi ranting-ranting NU yang sudah selesai masa khidmatnya. “Untuk meningkatkan kinerja organisasi, kami akan mendorong  terbentuknya kepengurusan dengan menjadwalkan musyawarah reorganisasi agar kepengurusan baru segera terbentuk, untuk selanjutnya kami usulkan SK nya ke PCNU”.

Selanjutnya sehubungan kegiatan ini telah memasuki putaran yang kedua, maka pengurus MWC NU Kecamatan adiluwih mengharapkan agar kegiatan kegiatan Lailatul Ijtima semakin baik. “Untuk di pekon Adiluwih ini adalah yang kedua kalinya lailatul ijtimak dilaksanakan, semoga kedepannya akan semakin baik semakin kompak melibatkan semua elemen KBNU Kecamatan Adiluwih”, pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Pembukaan Pengajian Kitab Kuning, Kitab Lubabul Hadis, karya Imam As-Suyuthi yang diampu oleh Kyai Turmudi dan Kyai Marwazi selaku jajaran pengurus LBM NU Kabupaten Pringsewu.  Peserta terlihat sangat antusias dan penuh khidmat dalam mengikuti jalannya pengajian.

Kontributor: NULK

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Forsilaspa Training Center (FTC) Gelar Pelatihan Qoriah

Pringsewu. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ummah pekon Gemahripah Pagelaran Pringsewu Lampung tiap hari Ahad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.