Lailatul Ijtima’ MWC NU Adiluwih Menyongsong Bulan Ramadhan

LAILATUL IJTIMA’ MWC NU ADILUWIH MENYONGSONG BULAN RAMADHAN

Untuk kali kelima kepengurusan baru MWC NU Kecamatan Adiluwih mengadakan rutinan Lailatul ijtima’. Kegiatan Lailatul Ijtima’ ini mengambil tempat di Masjid Taklimul Hidayah Srikaton, Rabu, 7 April 2021.

Mengawali acara, H. M Azis selaku Ketua MWCNU Kecamatan Adiluwih menyampaikan berbagai agenda KBNU dalam menyongsong bulan Ramadhan 1442 H. Di antara agenda yang akan dilaksanakan oleh MWC NU Adiluwih adalah santunan yatim piatu bersama PAC Muslimat dan UPZISNU Kecamatan Adiluwih.

“InsyaAlla agenda santunan ramadhan ini yang pertama kali kita laksanakan di MWC NU Kecamatan Adiluwih, dimana pada periode sebelumnya santunan hanya dilaksanakan di bulan muharram, mohon untuk semua elemen ranting mendukung kegiatan ini”. Sambutnya.

Sementara itu Syuriah MWC NU Kecamatan Adiluwih sekaligus Ketua MUI Kecamatan KH Imam Syafi’i menyampaikan arahan mengenai pedoman pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan tahun ini.

“Pada bulan ramadhan tahun ini ibadah pada dasarnya dilaksanakan seperti biasa namun ada pembatasan mengenai jumlah peserta maksimal dihadiri oleh 50% total jamaah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan”. Jelasnya.

Dalam acara tersebut, mauidzatul hasanah disampaikan oleh KH Hambali. Pengasuh PP Babussalam Adiluwih. Beliau menerangkan tentang fadilah orang yang membaca membaca Qur’an. Orang yang membaca Qur’an akan dirindukan oleh surga.

“Monggo desempetke maos Qur’an, nggeh. Kalau ndak sempet ya disempetkan.” Jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menerangkan tentang puasa ramadhan dan fadilah memberi makan orang yang lapar.
“Mengadakan kegiatan bukber takjilan puasa, InsyaAllah masuk kategori Muthi’mul Ji’aan. Terakhir, orang yang dirindukan surga adalah orang yang berpuasa. Semoga kita bisa dapat mengambil bagian dari orang orang yang dirindukan surga diatas.” Pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Ranting NU se Kecamatan Adiluwih, UPZISNU Kecamatan Adiluwih, unsur aparatur pemerintah Pekon Srikaton dan KBNU se kecamatan Adiluwih.

Acara Lailatul ijtima’ selanjutnya akan diadakan di Gedung KBNU Masjid Addakwah Bandung Baru, berbarengan dengan momen halal bi halal dan tasyakuran peresmian gedung KBNU Masjid Addakwah Bandung Baru. Selanjutnya gedung tersebut akan menjadi kantor MWC NU beserta banom dan lembaga-lembaganya.

Pewarta : KBNU Adiluwih

Editor     : Ahmad

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *