Laksanakan Diklat Terpadu Dasar, PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu Ketatkan Prokes

Info Nahdliyin – PAC GP Ansor Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu mengadakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor, Banser dan Denwatser. Diklat dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Husna Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu selama 3 (tiga) hari, yaitu tanggal 2 – 5 April 2021.

Dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon Podomoro, Ketua PAC NU Pringsewu, Pengurus PCNU Pringsewu,IPNU-IPPNU, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Diklat Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, mewakili Bupati Pringsewu yang berhalangan hadir sekaligus dilakukan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada calon peserta Diklat yang berjumlah 50 dari berbagai kalangan di Kecamatan Pringsewu.

Mewakil Bupati Pringsewu, dalam sambutannya H. Sujadi mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi nya dalam acara Diklat yang sedang di laksanakan dan semoga sukses sampai paripurna. Dikarenakan diklat dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, kepada para peserta dan panitia wajib menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

Ditambahkan oleh Heri Iswahyudi, beliau mengkisahkan perjalanan pribadinya selama menjadi warga Nahdliyin, baik di struktural maupun di kultural. “Saya merupakan salah satu peserta PKP-NU Pertama di Provinsi Lampung, walaupun sekarang tidak aktif di struktural NU tetapi masiha tetap aktif di kultural NU, sampai mati tetap NU.” Terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua MWC NU Kecamatan Pringsewu menyampaikan. Kami sangat bangga dan bersyukur diberi amanat untuk pelaksanaan Diklat, jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Beliau menghimbau kepada seluruh peserta, agar diklat ini bisa mencetak kader muda menjadi kader yang militan, namun ada hal yang menjadi perhatian dan mendasar yaitu agar diklat ini sebagai wasilah untuk menyambung sanad, di dalam NU Sanad ada 2 (dua) macam yaitu sanad keilmuan dan sanad perjuangan yang kedua nya adalah wajib hukumnya. Terangnya.

Pewarta : Atho”
Editor : Malik
Foto/Video : Fikril & Dodok

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kec. Pringsewu Berziaroh kemakam KH. Gholib Pringsewu

nupringsewuonline. Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Pringsewu adakan Ziarah dan Rapat Koordinasi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *