Lantik Pengurus Ranting NU, Kiai Hambali Ingatkan Pentingnya Koordinasi dan Komunikasi

PRINGSEWU – Wakil Ketua Tanfidziyyah PCNU Pringsewu KH. Hambali berpesan kepada Pengurus Ranting NU Desa Way Ngison Kecamatan Pagelaran, Pringsewu untuk senantiasa melakukan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan roda organisasi.

Harapan tersebut diutarakannya saat memberikan amanah pada Pelantikan Pengurus Ranting NU Desa setempat masa khidmah 2016-2021 di Masjid Al Munawarah, Ahad (2/3).

KH Hambali yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu ini menekankan pentingnya hal tersebut karena tugas sebagai pengurus NU tidaklah ringan.

“Pengurus jangan hanya di SK kan dan dilantik saja. Pengurus memiliki tugas berat untuk menjalankan organisasi agar tidak vakum ngurusi jamaah,” tegasnya.

Dalam menjalankan organisasi Kiai Hambali, begitu Ia biasa dipanggil menekankan pula pentingnya para pengurus untuk berpegang pada AD/ART organisasi dalam berkhidmah.

“Setiap pengurus memiliki tugas pokok dan fungsi masing-masing yang diatur di AD ART. Pelajari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Jamiyyah NU agar dapat berkiprah dengan baik,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Kiai Fadlun yang pada kesempatan tersebut berkesempatan mengisi mauidzatul hasanah pada pelantikan yang dibarengkan dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini.

Ia mengatakan bahwa sebuah organisasi akan kuat ketika persatuan atau kebersamaan tercipta diantara pengurus.

“Berjuang pada porsinya masing masing. Islam tidak kuat ketika tidak bersatu. Semoga dengan pelantikan ini Syiar Islam dan NU di Way Ngison akan lebih terpancar,” katanya.

Pengurus Ranting NU Desa Way Ngison yang terdiri dari 23 orang ini disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Cabang NU Kabupaten Pringsewu Nomor : 80/PC/A.II/013/IV/2016. Pada kepengurusan tersebut terpilih sebagai Rais Syuriyah Kiai Salamun dan Ketua Tanfidziyyah Ustad Nasihin.

Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus Harian MWC NU Kecamatan Pagelaran beserta Badan Otonom NU tingkat kecamatan Pagelaran.

Hadir pula Kepala Desa Way Ngison Wagiman yang juga menjadi pengurus NU dan ikut dilantik pada kesempatan tersebut. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.