Launching Koin Surga 2017 Warnai Harlah 71 Muslimat NU Pringsewu

PRINGSEWU – Mengambil tempat di Lapangan Pringsewu Barat, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu menggelar Pengajian dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 71, Ahad (30/4/17). Kondisi tanah basah dan becek tidak mengurangi semangat ribuan muslimat dari seluruh penjuru Kecamatan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini untuk hadir.

Dalam Harlah yang mengangkat tema besar “Muslimat NU Pringsewu, Menuju Wanita Mandiri dan Religius” ini dilakukan Launching Koin Surga untuk tahun 2017. Launching ini dilakukan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Pringsewu KH. Sujadi Saddad dengan memasukkan Koin kedalam tabungan bambu secara simbolis.

Menurut Ketua PC Muslimat Kabupaten Pringsewu Hj. Ani Fitriani, Koin Surga merupakan Program Tahunan dalam bentuk tabungan shadaqah dari para anggota Muslimat diseluruh Majlis taklim di Kabupaten Pringsewu.

“Pada tahun ini Muslimat NU Kabupaten Pringsewu berhasil mengumpulkan dana dari koin surga sebanyak 153 juta,” katanya pada Acara Harlah yang juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Pringsewu Drs. Yudha Setiawan.

Dalam pengumpulan koin Surga ini Kecamatan Pagelaran berhasil mengumpulkan hasil paling banyak dari kecamatan lainnya dengan mendapatkan 33 juta. Sedangkan Kecamatan Gading dan Kecamatan Pringsewu berada diurutan kedua dan ketiga dengan 31 juta dan 26 juta.

Dana yang sudah dikumpulkan tersebut lanjutnya, disalurkan kepada beberapa pos yang sudah ditentukan salah satunya adalah untuk santunan bagi anak yatim dan warga masyarakat yang kurang mampu.

Sesuai dengan tema yang mengangkat tentang kemandirian, pada kesempatan tersebut juga diberikan secara simbolis hewan ternak ayam dan bibit cabai yang nantinya akan dipelihara oleh para anggota muslimat untuk menopang ekonomi keluarga dan lingkungan.

Kesemangatan berkiprah dari Muslimat NU Pringsewu tersebut mendapatkan apresiasi dari Mustasyar PCNU Pringsewu.

“Diumur ke 71 tahun ini, semangat Muslimat NU Pringsewu seperti 17 tahun,” kata H. Sujadi disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Ia menilai Program yang dicanangkan selama ini sangat menyentuh masyarakat dan ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

H. Sujadi yang merupakan Bupati Pringsewu terpilih untuk periode 5 tahun mendatang ini juga menyampaikan terimakasih kepada Muslimat NU yang telah menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu sehingga dapat berjalan dengan aman dan bermartabat.

Kegiatan Harlah diisi dengan maiodzotul hasanah dari Dai’iyah Pasuruan Jawa Timur Hj. Ucik Nurul Hidayati. Dalam penyampaiannya Ustadzah Ucik yang sering muncul di TV 9 ini menjelaskan tentang peran muslimat dalam mengasuh putra puteri penerus bangsa agar tidak terkontimasi oleh hal negatif yang muncul akibat era globalisasi. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

2.500 Jama’ah Muslimat NU Pringsewu Menuju GBK

Pringsewu – NU Pringsewu | Keberangkatan Jama’ah PCNU dan PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.