Launching Rangkaian Kegiatan Hari Santri Di Kabupaten Pringsewu 

Pringsewu | NUPringsewu.or.id – Rangkaian kegiatan Hari Santri 2023 Kabupaten Pringsewu, Lampung resmi diluncurkan. Peluncuran dilaksanakan di Pesantren Madinatul Ilmi Pringsewu pada Selasa (3/10/2023) yang menandai lebih dari 25 item kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari awal sampai 22 Oktober 2023.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri mewakili Pj. Bupati Pringsewu mengatakan bahwa kiprah santri sudah terbukti dalam perjalanan sejarah Indonesia. Para santri tak diragukan lagi dalam memberi kontribusi pada pembangunan bangsa.

“Para santri diharapkan terus meneladani para pejuang dan terus berperan aktif mendukung pembangunan di antaranya melalui prestasi. Jangan sampai santri terjerumus hal-hal negatif,” harapnya.

“Masa depan Indonesia ada di pundak kalian. Santri pasti bisa,” imbuhnya pada acara yang dihadiri pengurus PCNU, MWCNU, Badan otonom, dan Lembaga NU, sera Pengasuh Pesantren di Pringsewu.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) H Taufik Qurrohim mengatakan bahwa kegiatan hari santri di Pringsewu selalu dilaksanakan dengan meriah. PCNU telah menerbitkan SK kepanitian yang setiap tahunnya semangat dalam menggelar rangkaian kegiatan yang beragam.

“Panitia senantiasa menggelar hari santri setiap tahunnya dengan semangat dan semarak mulai ditetapkan pada 2015 sampai sekarang. Termasuk saat pandemi Covid, kami juga tetap menggelar kegiatan secara online,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Hari Santri Pringsewu Junaidi Abbas mengatakan bahwa agenda kegiatan Hari Santri di Pringsewu dibagi atas 3 klaster yakni perlombaan, Bakti sosial, dan pemberdayaan ekonomi. Tema yang diangkat adalah Santri Berbakti, Santri Mengabdi, untuk Kabupaten Pringsewu yang Kita Cintai.

Pada peluncuran tersebut juga dilaksanakan beberapa agenda perlombaan di antaranya Musabaqah Hifdzil Qur’an 5, 10, dan 20 Juz, Musabaqah Qiraatul Kutub, dan Liga Futsal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pesantren Madinatul Ilmi dan diikuti para perwakilan santri pesantren se-Kabupaten Pringsewu.

Sumber : NU Online

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Forsilaspa Training Center (FTC) Gelar Pelatihan Qoriah

Pringsewu. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ummah pekon Gemahripah Pagelaran Pringsewu Lampung tiap hari Ahad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.