LAZISNU Kabupaten Pringsewu Beli Gedung Baru

0
223

Guna memaksimalkan khidmah sosial dan pengabdian kemanusiaan bagi masyarakat, NU Peduli Kabupaten Pringsewu, Lampung membeli sebuah gedung di Jalan Lintas Barat Sumatera, tepatnya di Kelurahan Pringsewu Selatan. Gedung yang memiliki lokasi strategis ini akan difungsikan untuk kantor dan pusat aktivitas pengabdian kemanusiaan.

Pembelian gedung NU Peduli Kemanusiaan senilai Rp1,5 Miliar ini dipromotori oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu yang selama ini intens bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Ke depan berbagai tugas pokok dan fungsi organisasi Nahdlatul Ulama dalam bidang kemanusiaan akan dipusatkan di gedung berlantai tiga ini.

“Ke depan, gedung ini akan di jadikan pusat kegiatan sosial dan kemanusiaan di antaranya dengan mewujudkan klinik kesehatan, lumbung pangan, dan program kemanusiaan lainnya,” kata Manajer Eksekutif LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Kabul Muliarto dilokasi tersebut, Ahad (13/12). Untuk membeli gedung ini, pihaknya telah menyiapkan dana dan akan melakukan penggalian dari para donatur khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama. “Mari para donatur dan masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk menyalurkan donasinya agar gedung NU Peduli Kemanusiaan ini segera selesai proses pembayarannya,” ajak Kabul.

Saat ini lanjut Kabul, sedang dilakukan persiapan sarana dan prasarana gedung untuk kelancaran program. Direncanakan, gedung ini akan diresmikan penggunaannya pada Jumat (18/12) dengan menggelar doa bersama. Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrahim mengatakan bahwa langkah ini merupakan wujud keseriusan keluarga besar Nahdlatul Ulama untuk lebih memaksimalkan khidmah dan peran di bidang kemanusiaan.

“Melalui LAZISNU kita sudah tahu, masyarakat merasakan sendiri manfaat yang didapat. Dengan adanya gedung ini, kita optimis khidmah sosial kemanusiaan pada masyarakat akan lebih masif lagi,” katanya. H Taufik menambahkan bahwa penting saat ini untuk terus memperhatikan dan memberikan pelayanan sosial kemanusiaan kepada masyarakat khususnya warga NU di Kabupaten Pringsewu. “Kita perlu telaten pada jamaah. Jangan sampai jamaah kita malah ditelateni oleh orang lain,” katanya saat meninjau gedung tersebut.

Dengan kuantitas warga NU yang menjadi mayoritas di Kabupaten Pringsewu, berbagai program yang dilaksanakan oleh NU, Badan Otonom dan Lembaga tentunya akan lebih bisa dirasakan oleh warga NU.   Hal ini tentu membutuhkan dukungan dari warga NU sendiri dan para donatur. oleh karena itu ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk dapat saling membantu dengan menyalurkan donasinya ke LAZISNU.

Donasi bisa disalurkan ke NU Care-LAZISNU Pringsewu melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.

H.Muhammad Faizin
Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/125244/nu-peduli-pringsewu-beli-gedung-untuk-pusat-aktivitas-kemanusiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here