LazisNU Pringsewu akan Bangunkan Rumah Korban Bencana Angin Puting Beliung

Pringsewu.Musibah banjir beserta angin puting beliung yang melanda beberapa titik di kabupaten Pringsewu beberapa hari lalu masih menyisakan keprihatinan mendalam hingga mengundang simpati berbagai pihak.

Seperti dikabarkan tribunnews, salah satu titik parah yang terdampak bencana ini adalah sebanyak empat rumah rata dengan tanah akibat tersapu angin puting beliung di Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Sabtu (16/2/2019) petang.

Kepala Polsek Gadingrejo AKP Sarwani mengungkapkan, rumah yang rata dengan tanah terdata milik Dede Nur Alpian, Muhlisin, Sidik dan Rohmadi.

Menanggapi bencana kemanusiaan ini, LazisNU Pringsewu bergerak cepat mendirikan Posko NU Peduli di lokasi bencana. Langkah konkrit dalam upaya memaksimalkan penyaluran bantuan dengan berkoordinasi pihak terkait terus diupayakan.
” Langkah pertama Tim NU care LazisNU Pringsewu sudah survey lokasi,sekaligus mendata para korban dan jenis bantuan yang di butuhkan.
Kedua, koordinasi dengan BPBD dan pamong setempat.
Ketiga, realisasi penyaluran bantuan.” Terang M.Fauzan, sekretaris LazisNU Pringsewu via telpon.

Menyikapi empat rumah warga yang terdampak paling parah akibat puting beliung, pihaknya telah menyiapkan bantuan material dan pembangunan rumah sederhana.
“Untuk empat rumah yang roboh, kita akan kirim 100 sak semen. Rencananya kita akan bangun rumah tipe sederhana. Batu bata setinggi 1m2 ditambah geribik/dabag.” Imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk turut serta berdonasi meringankan beban para korban.
“Terkait dengan Program Tanggap Bencana di wilayah Gadingrejo, diharapkan peran, dukungan, bantuan lebih optimal dari rekan poro sedulur NU dan Masyarakat umumnya. Baik secara kelembagaan ataupun perorangan. Monggo.” Pungkasnya.

Saat ini bantuan berupa uang, material maupun sembako telah terkumpul di Posko LazisNU, Bagi pembaca yang akan turut berdonasi dapat menghubungi Pengurus UPZIS NU CARE-LAZISNU
tingkat pekon/kelurahan,
kecamatan atau
Kabupaten Pringsewu, atau melalui kontak person berikut,
Heru (081369718849)
Fauzan (085208565886)
Kabul (085269607010)

Atau transfer ke nomer rekening
1. 035801016988532(BRI)
2 0792171586(BNI SYARIAH)
3. 0306001334(BMT ARTA BUANA)
(JunaSr)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.