LAZISNU Tanggamus Akan Bentuk UPZIS di Kecamatan dan Desa

TANGGAMUS – Harapan besar disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus H. Amirudin Harun kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU atau LAZISNU yang baru terbentuk untuk sesegera mungkin berkiprah dan berkhidmah bagi jamaah dan jam’iyyah.

“Segera organisir dengan rapi LAZISNU dengan membentuk Unit Pengelola Zakat Infaq dan shadaqah atau UPZIS di tiap kecamatan, bahkan sampai membentuk jaringan pengelola di tingkat mushala, masjid, dan lain-lain,” harapnya.

Harapan tersebut disampaikannya pada Rapat Koordinasi LAZISNU Tanggamus, Selasa (25/4) di gedung PCNU yang dihadiri Pengurus MWCNU yang ada di 20 kecamatan.

LAZISNU yang merupakan perangkat organisasi Nahdlatul Ulama dan menangani zakat, infaq serta shadaqah harus dapat mewujudkan tujuannya yaitu mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakat, infaq dan shadaqah dengan rutin.

Amir juga berharap LAZISNU Tanggamus dapat mengelolanya secara profesional serta mendistribusikannya dengan tepat sasaran, akuntabel dan transparan.

“Makanya perlu dibentuk Lembaga mulai dari kecamatan hingga ke desa,” tandasnya.

Hal ini diamini Ketua LAZISNU Tanggamus Marsono Harun dengan memaparkan beberapa program yang akan segera digulirkannya.

“LAZISNU akan melegalkan Lembaga Amil Zakat yang ada di setiap masjid atau mushala dan pemberdayaan masyarakat NU menuju kemandirian umat yang meliputi program pendidikan, layanan kesehatan gratis, program ekonomi produktif serta program siaga bencana,” jelasnya.

Program-program ini lanjutnya akan terwujud jika masyarakat yang mampu dengan sadar mau menunaikan kewajiban zakat, infaq dan shadaqah.

“Dana yang terkumpul dapat didistribusikan bagi yang benar-benar membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup umat. Sehingga akan meminimalisir kesenjangan ekonomi umat” tandasnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.