MA Ma’arif NU Keputran Raih Juara Kopetensi Inovasi dan Iptek 2021

Prestasi membanggakan diraih Tim Karya Ilmiah Madrasah Aliyah Ma’arif NU Keputran Kecamatan Sukoharjo Pringsewu, Lampung. Dua siswa dan siswi atas nama Tri Wahyudi dan Nazwa Ribhi Antika berhasil menemukan inovasi Alat Sterilisasi Otomatis menggunakan Sinar Ultraviolet.

Karya mereka meraih juara II pada Kompetisi Karya Inovasi dan Iptek Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu di Hotel Balong Kuring Pringsewu pekan lalu.

Setelah melewati seleksi ketat dan presentasi temuan alat ini, akhirnya dewan juri memutuskan pelajar MA Ma’arif NU Pringsewu ini menjadi satu-satunya madrasah swasta yang meraih juara. Hal ini tertuang pada surat pengumuman Bappeda Pringsewu Nomor: 070/176/B.01/2021 tentang Pemenang Kompetisi karya Inovasi dan IPTEK Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 tertanggal

“Alhamdulillah. Tim KIR MA Maarif Keputran berhasil meraih juara II Lomba Teknologi Tepat Guna Bappeda Kabupaten Pringsewu Tingkat Pelajar se-Kabupaten Pringsewu Tahun 2021,” ungkap guru Pembina TIM KIR MA Ma’arif NU Keputran Zulian Trimuhardi sesaat setelah pengumuman, Jumat (19/11/2021).

Prestasi ini semakin mengukuhkan prestasi MA Ma’arif NU Keputran sebagai madrasah berprestasi di Kabupaten Pringsewu. Sekolah yang bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU ini memang terkenal dengan prestasi pelajarnya di berbagai bidang. Berbagai prestasi baik akademik maupun akademik di level kabupaten maupun provinsi sering diraih madrasah ini.

Termasuk sebelumnya, MA Ma’arif NU Keputran juga pernah berhasil meloloskan pelajarnya meraih nominator pada Lomba Anugerah Inovasi Daerah Provinsi Lampung tahun 2018. Mereka meraih prestasi dengan penemuan teknologi tepat guna yaitu Alat Pengaman Kandang Ternak Berbasis Microcontroller Dan Mobile Application.

Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu A.Fadoli sendiri menjelaskan bahwa lomba bertema Inovasi Berbasis Potensi Unggulan Daerah untuk Pringsewu yang Berdaya Saing ini memperebutkan total hadiah Rp66 juta plus piala untuk tiga katagori.

Kategori ini meliputi umum bagimahasiswa, guru, dosen, penyuluh dan PNS, pelajar meliputi pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat dan desa meliputi, posyantek, karang taruna, gapoktan dan kelompok masyarakat.

(Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Gus Dur dan Muhamadiyah

nupringsewuonli, Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menyambangi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Dalam kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *