Menyala!!! Perkuat Internal, PC Fatayat NU Pringsewu Adakan Family Gathering

NUPringsewu| 23-24 Mei 2024 PC Fatayat NU Pringsewu mengadakan Family Gathering dan wisata religi ke Palembang, Sumatra Selatan. Kegiatan di mulai dengan do’a dan dzikir bersama di Makam KH. Ghalib Pringsewu yang merupakan salah satu Ulama sekaligus pejuang kemerdekaan RI dari Pringsewu. Kegiatan diikuti oleh 46 Peserta berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PC Fatayat NU Pringsewu masa khidmat 2019-2024.

Rute perjalanan hari pertama menuju Bayt Alquran yang merupakan alquran terbesar di sumatera dan Indonesia selanjutnya Ziarah ke Makam Kiai Muara Ogan, Ratu Bagus Kuning, Sultan Mahmud Badaruddin, dan Makam Aulia Kambang Koci. Selain berziarah dan bertaqorub sahabat Fatayat NU di berikan pengtahuan napak tilas perjuangan para ulama dan ulama Perempuan disana oleh Penunggu Makam dan Tour Guide dari organisasi HPI Palembang.

Hari kedua menuju monumen perjuangan rakyat yang berada di alun-alun kota Palembang selanjutnya menuju jembatan Ampera atau Jembatan amanat penderitaan rakyat yang di arsiteki oleh presiden pertama Indonesia. Jembatan ampera merupakan ikon kota Palembang yang paling terkenal. Kunjungan terakhir menuju Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Fatayat NU Palembang.

Sahabat Husnul Khotimah selaku ketua PC Fatayat NU Palembang menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan silaturahminya. Semoga kedepan bisa terus berkomunikasi dan mempererat tali persaudaraan. Saling membantu Ketika membutuhkan, saling support dan sharing. Sahabat Pricilia yang merupakan perwakilan dari PW Fatayat NU Palembang juga menyampaikan Semoga Fatayat NU di Palembang bisa melakukan kunjungan balasan ke Pringsewu Lampung. Sahabat Nurul Hasanah selaku Ketua PC Fatayat NU Pringsewu menyampaikan Terimakasih kepada Fatayat NU di Palembang atas sambutan dan penerimaannya. Selain silaturahmi dan sharing terkait kefatayatan beliau juga berharap hubungan silaturahmi antar sahabat Fatayat Palembang dan Pringsewu tetap terjaga.

Diakhir perjalanan sahabat Faiqoh Mutmainah selaku ketua pelaksana menyampaikan terimakasih pada sahabat fatayat semua yang kompak dan antusias dalam kegiatan Family Gathering 2 hari kemarin. Pesan dari Sahabat Nurul selalu ketua PC Fatayat NU Pringsewu kepada seluruh pengurus Fatayat NU se-Kabupaten Pringsewu agar lebih semangat lagi dalam berkhidmat dan terus belajar untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri menjadi kader militan yang mengedepankan akhlaqul karimah.
(Neneng Yulia E.)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Forsilaspa Training Center (FTC) Gelar Pelatihan Qoriah

Pringsewu. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ummah pekon Gemahripah Pagelaran Pringsewu Lampung tiap hari Ahad …

2 comments

  1. Dwi fitrianingsih

    Bangga sekali bisa berada di antara perempuan perempuan hebat di Fatayat NU kab Pringsewu
    Terus semangat dan kompak dlm ber Hidmat,
    Lain waktu harus ada lagi nih acara semacam ini dan semog masih di beri kesempatan lagi untuk ikut bersama sahabat sahbat ku tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.