Motivasi Siswa Untuk Kuliah, SMK Ma’arif Ambarawa Kunjungi UNU Jogjakarta

YOGYAKARTA – Dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi khususnya Perguruan Tinggi dibawah naungan NU, menejemen SMK Ma’arif Ambarawa Kabupaten Pringsewu beserta para siswanya melakukan kunjungan ke UNU Jogjakarta.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala SMK Ma’arif Ambarawa Hizbullah Huda tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor UNU Jogjakarta Dr. Abdul Ghoffar disalah satu ruangan kampus yang terletak di Jalan Lowanu 47, Sorosutan Umbulharjo Jogjakarta, Selasa (11/4).

Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal terkait tujuan kunjungan tersebut dijelaskan oleh Hizbullah Huda yang akrab dipanggil Cak Hiz ini.

“Alhamdulillah kami berkesempatan ketemu dan diterima wakil rektor UNU Jogja, Bapak Dr. Abdul ghaffar,” katanya.

Cak Hiz menambahkan bahwa kunjungan yang dikemas bersamaan dengan kunjungan Industri tersebut bertujuan untuk mendekatkan siswa siswi kepada dunia industri dan dunia pendidikan tingkat lanjut khususnya Perguruan Tinggi NU di Kota Pelajar Jogjakarta.

Sementara itu dalam kesempatan pertemuan, Wakil Rektor UNU Jogjakarta Abdul Ghoffar menjelaskan bahwa UNU Jogja didirikan atas izin dari Kemenristekdikti bernomor SK No. 529/KPT/I/2016.

Saat ini lanjut Abdul Ghofur, UNU Yogyakarta menempati gedung di Jalan Lowanu 47, Sorosutan Umbulharjo dan nantinya akan menempati gedung kampus di induk di Pajangan diatas tanah seluas 150 hektar.

Abdul Ghoffar menjelaskan bahwa ada Lima Fakultas dan 11 Program studi yang sudah dimiliki UNU Yogyakarta. Pertama adalah Fakultas Dirasah Islamiyah dengan program studi Dirasah Islamiyah. Kedua, Fakultas Teknologi Informasi dengan program studi Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Teknik Elektro.

Ketiga, Fakultas Industri Halal dengan program studi Teknologi Hasil Pertanian, Agribisnis dan Farmasi. Keempat Fakultas Ekonomi dengan program studi Manajemen dan Akuntansi. Kelima, Fakultas Pendidikan dengan program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Wakil Rektor UNU melanjutkan bahwa kampus UNU Yogyakarta didirikan untuk menjadi kampus kader yang mampu melahirkan kader-kader NU yang unggul dengan konsep kurikulum yang berbasis pesantren yaitu materi dirasah islamiyyah menjadi jiwa dari kurikulum UNU.

“Saya berharap nantinya Siswa SMK Maarif Ambarawa dan siswa SLTA lainnya di Kabupaten Pringsewu ada yang kuliah disini. Kami siap mendidik agar menjadi kader yang unggul, kader yang progresif, dan siap berkhidmat untuk NU, bangsa, dan negara,” harapnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Upaya Normalisasi KBM, Guru Mulai Divaksin Covid-19 pada 24 Februari

Akibat pandemi Covid-19, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *